Sukses

Lifestyle

Beda Usia hingga Menikah di Usia Tua, Ini Penyebab Cerai Song-Song Couple!

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini jagad hiburan Korea Selatan dihebohkan dengan berita perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki atau sering disebut dengan Song-Song couple. Kabar ini sangat tak terduga karena mereka diketahui sebagai pasangan yang bikin iri banyak orang.

Terlepas dari alasan perbedaan kepribadian yang diungkapkan kedua belah pihak pada media, kemungkinan ada alasan lain yang bisa ditelisik secara ilmiah, yaitu secara usia. Keduanya menikah di usia pertengahan 30an tahun. Pada saat itu Song Hye Kyo berusia 35 tahun.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh profesor University of Utah, Nicholas Wolfinger, pasangan yang menikah di usia pertengahan tahun atau lebih tua dari itu memilki risiko besar mengalami perceraian dibandingkan pasangan yang menikah di usia 20-an atau awal 30-an tahun.

Penelitian yang dimuat dalam Institute of Family Studies ini menyebutkan bahwa pernikahan di usia lebih dari 32 tahun ke atas akan menaikkan angka risiko cerai sebesar 5 persen per tahun pernikahan. Kemungkinan masalah perbedaan prinsip, keuangan dan lain sebagainya menjadi penyebabnya.

Penyebab Perceraian Song Hye Kyo dan Song Joong Ki

Penelitian lain yang diterbitkan dalam jurnal Economic Inquiry juga menemukan bahwa perbedaan usia atau gap yang dimiliki pasangan heterosksual bisa menjadi penyebab tingginya risiko perceraian.

Dalam pernikahan Song-Song couple, pihak laki-laki (Song Joong Ki) sebenarnya lebih muda empat tahun dari mantan istrinya, Song Hye Kyo. Perbedaan usia ini sebenarnya cukup membuat risau banyak orang Korea Selatan bahkan sebelum mereka meresmikan pernikahan.

Tapi tentu saja Sahabat Fimela, tidak ada yang tahu masalah apa yang sebenarnya bisa terjadi dalam sebuah pernikahan, bahkan untuk pasangan yang digadang menjadi pasangan paling idaman dan romantis se-Korea Selatan ini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading