Sukses

Lifestyle

Tips Mengatur Keuangan Setelah Menikah

Fimela.com, Jakarta Menikah tidak hanya tentang menyatukan dua orang, namun juga mengatur dua jnis sistem keuangan yang berbeda antara kamu dan pasangan. Setelah hari dan perasaan menyatu, uang menjadi masalah penting lainnya yang harus segera kamu diskusikan dengan pasangan sebelum menikah.

Dilansir dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa cara mengatur keuangan setelah menikah. Penasaran?

1. Diskusi untuk menggabungkan keuangan

Hal paling pertama yang harus segera dilakukan adalah menentukan pembagian uang yang diinginkan, apakah kamu dan pasangan sepakat untuk menggabungkan atau memisahkan rekening bank dan kartu kredit. Duduk bersama dan pertimbangkan pro dan kontranya untuk menggabungkan keuangan.

2. Menentukan peran

Selanjutnya, tentukan peran masing-masing, siapa menangani tugas keuangan apa. Tuliskan daftar tanggung jawab masing-masing, sehingga tidak ada celah untuk kesalahan.

3. Mempertimbangkan peran penasehat

Pertimbangkan untuk memiliki perencana keuangan yang bisa membantumu dan pasangan untuk mengatur keuangan dengan lebih baik.

 

Memeriksa kembali asuransi kesehatan dan membicarakan tentang uang setiap hari

4. Memeriksa kembali asuransi kesehatan

Menikah bisa menjadi satu momen untukmu mengubah rencana perawatan kesehatan, seperti asuransi kesehatan. Jika kamu dan pasangan memiliki asuransi yang berbeda, seperti asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi anak atau mungkin asuransi perjalanan, pertimbangkan manfaat yang bisa didapatkan jika keduanya digabungkan.

5. Buat pembicaraan tentang uang menjadi rutinitas harian

Sebenarnya pembicaraan tentang uang akan memperkuat komunikasi secara keseluruhan dan meningkatkan kepercayaan.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading