Sukses

Lifestyle

4 Inspirasi Masakan Lezat Berbahan Dasar Sayur Buncis

Fimela.com, Jakarta Sayur buncis merupakan salah satu bahan masakan yang cukup disukai banyak orang. Sayur buncis memiliki cita rasa dan tekstur yang khas. Sayur buncis juga menjadi salah satu sayuran yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat nan menggugah selera.

Ada beragam masakan dengan bahan utama sayur buncis yang siap memanjakan lidah kita semua. Dimasak dengan bumbu asin gurih, manis atau pedas, sayur buncis selalu menggugah selera.

Ngomongin soal masakan berbahan dasar sayur buncis, kali ini Fimela punya beberapa inspirasi masakan dari sayur buncis. Tak hanya enak dan lezat, inspirasi masakan ini juga sangat mudah dibuat dan pastinya sehat.

Tumis Buncis dan Lodeh Buncis

Tumis Buncis

Inspirasi masakan buncis pertama ada tumis buncis. Siangi dan potong sayur buncis sesuai selera kemudian masak dengan cara ditumis. Ditumis bersama bumbu sederhana bawang merah, bawang putih, cabai, garam dan kaldu penyedap, tumis ini sudah akan sangat menggugah selera. Tumis buncis juga bisa ditambahkan kecap manis untuk dapatkan rasa yang semakin mantap.

Sayur Lodeh Buncis

Buat Sahabat Fimela yang suka dengan sayur berkuah dengan tambahan santan di dalamnya, sayut lodeh bisa menjadi pilihan. Sayur buncis juga bisa dimasak lodeh bersama tempe, tahu, terong atau sayur kembang kol. Lodeh buncis memiliki cita rasa gurih sekaligus menyegarkan.

Bakwan Buncis dan Buncis Goreng

Bakwan Buncis

Inspirasi sayur buncis selanjutnya ada bakwan buncis. Meski ini cukup asing bagi kita, tak ada salahnya untuk mencoba membuat bakwan buncis. Kita hanya perlu tepung bumbu bakwan instan dan beberapa buah buncis. Cuci bersih buncis dan potong kecil-kecil sesuai selera, campur dengan tepung bakwan, tambahkan sedikit air dan aduk rata. Goreng adonan bakwan hingga matang.

Buncis Goreng

Inspirasi sayur buncis selanjutnya adalah buncis goreng. Hampir sama dengan bakwan goreng, buncis goreng yang dibalut dengan tepung bumbu serbaguna akan memiliki rasa gurih yang bikin nagih. Buncis goreng juga akan terasa semakin nikmat jika disajikan bersama nasi putih dan sambal bawang super pedas.

Itulah beberapa inspirasi masakan sayur buncis yang bisa dicoba di rumah. Gimana, tertarik membuat menu ini? Selamat mencoba dan semoga inspirasi ini bermanfaat ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading