Sukses

Lifestyle

3 Manfaat Jintan Hitam yang Bisa Melawan Berbagai Penyakit

ringkasan

  • Minyak jinten hitam sudah lama digunakan sebagai obat berbagai penyakit.
  • Seperti obesitas, berbagai jenis kanker, dan rematik.
  • Minyak ini juga dapat meningkatkan kualitas sperma.

Fimela.com, Jakarta Jintan hitam atau habbatussauda sudah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk berbagai penyakit. Namun, ternyata bukan hanya bijinya saja, tetapi minyaknya pun juga banyak dijadikan obat. 

Dilansir dari Hello Sehat, salah satunya, minyak jintan hitam mampu membantu dalam mengobati berbagai kondisi kulit beserta gangguannya. Lantas, apa saja penyakit dan gangguan kesehatan lain yang bisa teratasi dengan bantuan minyak jintan hitam? 

Mengatasi Obesitas

Bagi para pasien obesitas yang kelebihan berat badan ternyata juga bisa mengonsumsi minyak ini. Hello Sehat menulis, sebuah penelitian menunjukkan kalau biji jinten hitam dapat membantu menurunkan indeks massa tubuh. 

Kanker

 

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan minyak jintan hitam mengandung thymoquinone yang bisa membunuh sel terprogram atau apoptisis yang juga berada di dalam sel kanker. Termasuk kanker otak, leukemia, dan kanker payudara. 

 

Baik untuk Sperma

Menurut sebuah uji klinis, minyak jintan hitam juga dapat meningkatkan gerakan sperma dan meningkatkan jumlahnya. Hal ini membuktikan kalau minyak tersebut juga bisa meningkatkan kualitas sperma. 

 

Rematik

Selain itu, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Immunological Investigations menunjukkan kalau minyak jintan hitam dapat membantu dalam mengobati rematik. Hasil penelitian itu menunjukkan kalau pengobatan dengan minyak ini mengurangi gejala rematik yang muncul. 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading