Sukses

Lifestyle

Tak Lagi Mahal, Beli Handphone Baru Bisa Tukar Tambah Secara Online

ringkasan

  • Tokopedia menghadirkan fitur Tukar Tambah secara online yang membuat tukar tambah handphone semakin mudah
  • Cara yang cukup mudah, membuat proses tukar tambah handphone lama dengan yang baru bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja
  • Bekerja sama dengan merchant terpercaya, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan kualitas barang

Fimela.com, Jakarta Pembelian handphone di Indonesia mencapai 38 juta unit pada 2018. Hal ini didorong oleh pemerataan ekonomi di Indonesia yang semakin baik sekaligus inovasi teknologi pada handphone yang terus berkembang.

Ketika seseorang membeli handphone baru, apa yang bisa dilakukan untuk handphone yang lama? Tukar tambah! Ya! Sistem tukar tambah umumnya dilakukan secara offline dengan mengunjungi toko tertentu. Namun Tokopedia mempermudah sistem tukar tambah ini dengan menghadirkan fitur Tukar Tambah dalam aplikasinya.

Dengan adanya fitur Tukar tambah ini, membantu masyarakat Indonesia untuk melakukan sistem tukar tambah di manapun dan kapanpun. Sudah dirilis sejak April lalu, penggunaan fitur ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

"Kami hadirkan fitur Tokopedia Tukar Tambah yang akan semamin mempermudah masyarakat untuk menukarkan smartphone lamanya dengan yang baru secara online. Kami berharap kemajuan teknologi ini memungkinkan pengguna untuk menjual smartphone lama dengan nilai tinggi dan mendapatkan smartphone baru sesuai keinginan secara lebih mudah dan cepat," ujar Cynthia Limin selaku Head of Category Browse & Content Tokopedia.

 

Bekerja sama dengan partner terpercaya

Bekerja sama dengan Laku6 sebagai layanan tukar tambah di Indonesia, fitur Tukar Tambah di Tokopedia ini memiliki standar pengecekan handphone dengan lebih cepat dan aman. Selain itu, Tokopedia juga hanya menggandeng penjual terpercaya untuk menghadirkan produk yang akan ditukar tambah.

Penggunaan fitur Tukar Tambah ini terbilang mudah. Kamu hanya buka fitur ini di aplikasi dan cari handphone yang ingin dibeli. Kemudian bertransaksi seperti biasa, dan klik Tukar Tambah. Melalui Big Data dan teknologi Artificial Intelligence, sistem akan melakukan pengecekan handphone lama melalui IMEI maupun fisik.

 

Melakukan pengecekan secara menyeluruh

Setelah pengecekan selesai, sistem akan memberikan nilai dari handphone lama kamu. Dari harga yang diberikan untuk handphone lamamu akan mengurangi harga beli handphone secara otomatis. Kamu hanya perlu membayar sisanya, kemudian akan ada kurir yang menghubungi.

Kurir khusus akan menghubungi kamu untuk menentukan waktu pertemuan. Setelah bertemu kurir, proses penukaran handphone lama dan baru dilakukan secara langsung. Kurir akan memeriksa apakah semua akun telah log out dan memeriksa IMEI. Kemudian handphone baru kini menjadi milikmu.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading