Sukses

Lifestyle

Siapkan Diri untuk Menerima Hal di Luar Kendali Kita

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu memiliki keinginan, namun yang sering tidak disadari keinginan kita terbatasi oleh kepentingan orang lain. Tidak mengherankan, saat apa yang kita inginkan tidak terwujud muncul rasa kecewa yang tidak nyaman. Benarkah hal ini harus dibiarkan atau harus dilawan?

Memiliki rasa kecewa adalah hal yang wajar, namun merutuki sepanjang waktu tidak akan menyelesaikan masalah. Rasa khawatir dan mudah baperan memang menyiksa, nyatanya ada beberapa hal yang memang seharusnya kita biarkan dan disikapi dengan 'masa bodo'.

Lalu apa yang sebenarnya harus kita lakukan? Sebenarnya keresahan yang kita alami datang dari diri kita sendiri. Jadi, pastikan kita untuk berhenti terlalu memikirkan hal yang di luar kendali kita. Tidak semua hal harus dipenuhi, tidak semua hal harus baik-baik saja.

Siapkan Diri untuk Hal Buruk dalam Hidup Kita

Tanpa disadari, hal yang sering kita lakukan adalah menyiapkan diri untuk menerima hal yang sesuai dengan keinginan kita. Kita lupa untuk menyiapkan diri untuk hal yang buruk. Latihlah diri untuk membayangkan hal-hal buruk yang terjadi dalam hidup kita sehingga kita bisa lebih siap.

Saat emosi memuncak karena terlibat masalah, cobalah untuk berhenti berpikir terlalu keras dan terimalah keadaan yang di luar kendali itu. Well, tidak semuanya harus menuruti kita. Ingatlah kita bukan pusat semesta, jangan mendiskriminasi orang lain untuk mau menerima kita apapun keadaan kita.

Hidup tidak selamanya baik-baik saja. Hidup tidak selalu tentang kita. Jadi siapkan dirimu untuk menerima hal yang di luar kendali kita. Tidak semua orang bertanggungjawab untuk memuaskan ego kita. Selamat hari ini.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading