Sukses

Lifestyle

Tebak Kepribadian dari Cara Menyimpan Uang di Dompet, Seperti Ini Dirimu!

Fimela.com, Jakarta Pernah menyadari bahwa ternyata setiap orang memiliki style tersendiri saat memasukkan uang ke dalam dompetnya? Karena ternyata perbedaan isi dompet sangat terkait dengan psikologis seseorang sehingga bisa mengungkap kepribadian. Banyak perempuan memiliki isi dompet yang unik. Cek seperti apa dirimu!

1. Berisi tapi lupa jumlah uangnya

Orang yang suka menyimpan uang di dompet tapi lupa berapa jumlah pastinya, adalah tipe orang yang bingung bagaimana menggunakan uang. Ada kalanya uang cepat habis, ada kalanya tetap awet di dompet. Orang seperti ini seringkali tidak terlalu peduli dengan kondisi ekonomi atau finansial mereka. Tak jarang mereka kehabisan uang tanpa disadari.

2. Uang yang diselipkan

Orang yang suka menyisip-nyisipkan uang ke sisi-sisi dompet yang jarang dijamah adalah tipe yang suka menerapkan sistem menjaga uang dalam kondisi darurat. Ia memiliki pikiran, akan lebih baik jika punya cadangan uang saat dibutuhkan. Sayangnya, ia selalu ingat "masih punya uang cadangan" sehingga terkadang bersikap boros dan akhirnya konsep menjaga uang ini tak berlaku.

Tebak Kepribadian dari Cara Menyimpan Uang di Dompet

 

3. Uang kertas bercampur uang koin

Orang seperti ini mudah bergaul dan tak kesulitan bersosialisasi. Mereka suka kehidupan yang berwarna-warni, mampu menghadapi perubahan dengan baik dan lebih suka ngobrol dengan teman-teman daripada meluangkan waktu menata keuangannya.

4. Uang kertas dipisah angka besar dan kecil

Orang yang suka memisahkan uangnya dari nominal paling besar dan nominal terkecil di kantong tersendiri di dompet adalah orang yang suka memegang kendali atas kondisi keuangannya. Ia jenis pekerja keras yang cerdas. Tipe ini merasa tak mengerti bagaimana orang bisa hidup tanpa rencana dan tujuan.

5. Berantakan

Jika dompet bercampur anatra uang kertas, uang koin dan struk belanja dengan tidak teratur, ia adalah tipe yang sangat mengandalkan intuisi dan mudah tergerak hatinya memberi belas kasih pada orang lain. Ia tak ingin repot memikirkan isi dompetnya.

Tebak Kepribadian dari Cara Menyimpan Uang di Dompet

6. Jarang ada isinya

Ada dua jenis orang dengan dompet seperti ini, tipe yang tak punya uang atau tipe yang tak suka memegang uang cash. Bagi tipe kedua, memegang uang tunai itu merepotkan sehingga ia lebih nyaman menggunakan kartu debit atau kredit jika ingin berbelanja. Mereka bukan tipe yang hemat karena jarang melihat nominal uang yang sebenarnya.

7. Uang yang disimpan di sembarang tempat

Jika suka menyimpan uang tak hanya di dalam dompet tapi juga bercecerah di tas, ia adalah tipe yang berpikir uang bisa dengan mudah dihasilkan dan jika ia kehabisan uang atau menginginkan lebih banyak, ia bisa bekerja lebih keras, menjalani dua pekerjaan atau yang lainnya.

Wah, ternyata seperti itu kepribadian seseorang berdasarkan cara menyimpan uang di dompet. Kira-kira kamu yang mana nih, Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading