Sukses

Lifestyle

Manfaat Kunyit untuk Meningkatkan Kesuburan

ringkasan

  • Kunyit bermanfaat mengatasi nyeri haid
  • Mencegah kanker rahim
  • Mengatasi masalah keputihan

Fimela.com, Jakarta Kunyit memang terkenal dengan manfaatnya bagi kesehatan. Kunyit baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, maka tidak heran jika kunyit sangat cocok untuk menyembuhkan penyakit. Namun, tahukah Sahabat Fimela jika kunyit pun baik untuk meningkatkan kesuburan.

Kunyit sangat baik untuk menjaga kesehatan rahim. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Kunyit dapat Mengatasi Nyeri Haid

Sering merasa nyeri saat datang bulan? Hal ini disebabkan darah haid yang tidak lancar. Nah, untuk mengurangi nyeri memang disarankan minum obat pereda nyeri namun terlalu sering mengonsumsi obat pun tidak baik untuk kesehatan.

Obat alami untuk mengatasi nyeri haid dapat menggunakan kunyit. Kandungan kunyit yang bersifat antiseptik dapat membantu membunuh bakteri jahat yang menyebabkan haid tidak lancar.

Mengatasi Keputihan

Keputihan menyebabkan rasa tidak nyaman di area kewanitaan. Selain menimbulkan aroma tidak sedap, keputihan juga menyebabkan gatal. Alih-alih menggunakan sabun khusus, ada baiknya rutin meminum kunyit.

Mencegah Kanker dan Peradangan pada Rahim

Mencegah Kanker Rahim

Salah satu penyebab kanker adalah rendahnya sistem imun pada tubuh. Kandungan kurkumin yang ada pada kunyit membantumu untuk terhindar dari sel kanker yang berbahaya. Coba rutin minum kunyit untuk meningkatkan sistem imun.

Baca juga info terkait di sini.

Mengatasi Peradangan pada Rahim

Peradangan pada rahim membuat nyeri, nah salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan rutin mengonsumsi kunyit. Kandungan kunyit akan membantu menjaga kesehatan rahim.

Rutin minum air kunyit memang baik, namun pastikan diimbangi dengan pola hidup yang sehat. Yuk, mulai mengubah pola hidup agar lebih sehat. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading