Sukses

Lifestyle

Cara Mencuci dan Menyimpan Bra yang Benar

Fimela.com, Jakarta Bra menjadi sesuatu yang sangat penting buat perempuan. Bra adalah pakaian dalam perempuan yang sehari-hari pasti digunakan.

Merawat bra agar awet dan kualitasnya tetap bagus bisa dibilang sedikit rumit. Memakai bra setiap hari membuat bra cepat rusak dan tidak nyaman dipakai. Membiarkan bra berhari-hari di dalam lemari dan jarang menggunakannya juga memungkinkan bra bertumpukan dengan pakaian lain hingga membuatnya cepat rusak.

Bahan dan bentuk bra sangat mudah rusak. Jika kita tidak melakukan perawatan yang tepat pada bra milik kita, ini akan membuat bra rusak dan tak lagi ampuh menopang keindahan serta kesehatan payudara. Lalu, bagaimana mencuci dan merawat bra agar dengan benar agar awet?

Cara Merawat Bra

Simpan Bra Terpisah dari Pakaian Lain

Usahakan untuk menyimpan bra terpisah dari pakaian lain. Simpan bra di tempat khusus menyimpan bra. Ini akan membuat bra lebih awet dan mudah perawatannya. Simpan juga bra di tempat yang kering dan bersih. Bra adalah pakaian yang cepat rusak jika disimpan di tempat yang lembab.

Hindari Mencuci Bra di Mesin Cuci

Pastikan untuk mencuci bra secara manual tanpa dimasukkan ke mesin cuci. Bra yang dicuci di mesin cuci akan lebih mudah rusak. Apalagi jika dalam proses mencucinya bra dicuci bersama pakaian lain.

Jemur Bra hingga Kering

Pastikan untuk menjemur bra hingga benar-benar kering. Bra yang masih lembab akan rentan rusak, bau bahkan berubah bentuk. Jemur bra di tempat yang memiliki sirkulasi udara baik terlebih untuk bra yang mengandung spon cukup tebal.

Hindari Memakai Bra Sama Setiap Hari

Hindari memakai bra yang sama setiap hari. Sebaiknya ganti bra setiap hari atau paling lambat 3 hari sekali. Jarang mengganti bra tak hanya membuat bra cepat rusak tetapi juga berbahaya buat kesehatanmu.

Lepas Bra Saat Tidur

Disarankan agar dirimu lepas bra saat tidur. Melepas bra ini akan membuat tidurmu makin nyaman dan payudara bisa bernafas lega. Ini juga akan membuat bra lebih awet dan kualitasnya terjaga.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencuci dan merawat bra dengan benar agar awet tahan lama. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading