Sukses

Lifestyle

5 Tanda Hubungan Cintamu Kuat Meski Tak Kamu Sadari Saat Ini

Fimela.com, Jakarta Orang selalu punya sesuatu untuk dikeluhkan, apalagi dalam menjalani pernikahan. Namun beberapa orang tak sadar bahwa ternyata selama ini hubungan cintanya kuat dengan pasangan dan sedang menjalani pernikahan bahagia.

Orang sering abai dengan hal-hal kecil yang sebenarnya menunjukkan lebih dari apa yang bisa dilihat dari luar. Seperti sekian hal berikut ini, yang jarang disadari ternyata menjadi tanda hubungan cinta yang kuat.

1. Memikirkan pasangan ketika ia tak ada

Penelitian tahun 2007 yang dilakukan peneliti asal Stonybrook University menunjukkan bahwa semakin sering orang memikirkan pasangannya ketika berpisah, maka semakin besar rasa cinta yang dirasakan. Bisa diartikan, ketika tidak sedang bersama atau menjalani LDR, danckamu sering memikirkannya, hubungan cintamu bakal awet.

2. Ikut bahagia dengan kabar bahagia pasangan

Ketika ia mendpatkan bonus, prestasi di kantor atau menang kompetisi dalam komunitas yang ia jalani, bukan hanya memberikan semangat, kamu ikut bahagia dan bangga. Sebuah artikel dalam Psychology Today menemukan bahwa tanda hubungan cinta yang bahagia adalah ketika kamu merasa antusias dengan keberhasilan atau pencapaian pasangan.

Tanda Hubungan Cintamu Kuat

3. Menghabiskan waktu masing-masing

Banyak penelitian menemukan bahwa orang yang menjalani pernikahan bahagia tahu bahwa masing-masing dari mereka juga butuh space atau jarak untuk bisa menikmati waktunya sendiri. Hidup bersama tidak harus melakukan apapun bersama, jadi saling menghargai kegiatan masing-masing akan memberi kedamaian pernikahan.

4. Punya selera humor yang sama

Penelitian menunjukkan bahwa pasangan yang memiliki selera humor yang sama atau bisa bercanda dalam hubungan cinta memilik kecendeurngan hubungan yang kuat dan bahagia dibanding yang tak pernah bercanda bersama.

5. Membagi tugas rumah tangga bersama

Penelitian tahun 2007 Pew Research Poll, juga menemukan bahwa berbagai tugas rumah tangga dengan adil atau disepakati mulai dari cuci piring, cuci baju atau menyapu rumah bisa membangun kebersamaan dan kebahagiaan rumah tangga.

Ternyata, itu dia sekian hal yang menjadi tanda kalian punya hubungan cinta yang kuat meski jarang disadari. Kira-kira poin berapa saja yang kamu miliki dengan pasangan, Sahabat Fimela?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading