Sukses

Lifestyle

3 Tips Memilih Kayu Manis Batangan yang Aman Dikonsumsi

ringkasan

  • Pilih yang Batangnya Lurus
  • Pilih yang Warnanya Kuning Kemerahan
  • Pilih yang Memiliki Aroma Manis Sedikit Pedas

Fimela.com, Jakarta Kayu manis memiliki aroma yang khas. Bisa digunakan untuk campuran minuman dan menambah aroma aneka kue. Di pasaran, mudah bagi kita untuk menemukan dan membeli kayu manis batangan. Tapi apakah kita sudah bisa memilih kayu manis yang tepat?

Memilih kayu manis yang tepat sangat penting untuk memastikan kita bisa mendapat manfaat terbaiknya saat mengonsumsinya. Sebenarnya tidak terlalu sulit memilihnya. Ada tiga tips yang perlu diperhatikan. Selengkapnya, langsung saja simak di sini.

1. Pilih yang Batangnya Lurus

Sangat disarankan untuk memilih kayu manis yang batangnya lurus. Periksa juga keutuhan batang kayu manis. Hindari kayu manis yang berlubang atau bernoda hitam. Pilih yang teksturnya masih cukup keras dan kering. Bukan yang sudah melempem atau rapuh. Kayu manis batangan yang kering bisa tahan lebih lama.

 

 

 

2. Pilih yang Warnanya Kuning Kemerahan

Kayu manis yang bernoda hitam sebaiknya dihindari. Pilih kayu manis yang warnanya kuning kemerahan. Kayu manis dengan warna kuning kemerahan ini diyakini memiliki kandungan minyak yang lebih banyak. Selain itu, aromanya juga lebih kuat semerbak. Digunakan untuk campuran minuman seperti teh bisa membuat aroma teh makin kuat.

3. Pilih yang Memiliki Aroma Manis Sedikit Pedas

Tajamkan indra penciuman. Periksa aroma dan bau kayu manis yang akan kita beli. Sebaiknya pilih yang memiliki aroma manis dan agak pedas. Kayu manis yang masih segar memiliki aroma yang masih semerbak.

Saat ini juga sudah ada kayu manis bubuk yang bisa diolah untuk memenuhi berbagai kebutuhan memasak. Tapi kayu manis batangan tetap menjadi primadona untuk aneka olahan, khususnya minuman karena aromanya yang masih kuat. Semoga info ini bisa cukup membantumu dalam memilih kayu manis yang tepat sebelum dikonsumsi, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading