Sukses

Lifestyle

3 Tips Membuat Telur Orak Arik yang Lumer di Lidah

ringkasan

  • Tambahkan keju bertekstur lunak
  • Gunakan sedikit putih telur
  • Tambahkan susu

Fimela.com, Jakarta Telur orak-arik merupakan menu yang sangat mudah dibuatnya. Bisa untuk menu sarapan, cocok juga untuk dijadikan bekal. Tapi untuk membuat telur orak-arik yang lembut dan lumer di lidah, ada tipsnya sendiri, lho.

Bagi yang sudah bosan dengan telur orak-arik yang kering, coba bikin telur orak-arik yang lembut ini. Tidak susah, kok. Langsung saja simak di sini.

1. Tambahkan Keju Bertekstur Lunak

Keju bertekstur lunak bisa diparut lalu ditambahkan ke telur orak-arik. Dengan menambahkan keju, telur orak-arik akan terasa lebih gurih dan creamy. Jika kita pakai keju cheddar parut, kita bisa mencampurkannya saat telur orak-arik mulai setengah matang di wajan.

 

2. Gunakan Lebih Sedikit Putih Telur

Warna telur orak-arik akan lebih cerah bila kita menggunakan lebih banyak kuning telur. Misalnya, kita bisa memakai 1 putih telur dan 2 kuning telur. Dengan menggunakan kuning telur yang lebih banyak, hasil telur orak-arik yang dibuat akan lebih lembut. Telur perlu dikocok lepas sebentar di wadah sebelum dituang ke dalam minyak panas.

3. Tambahkan Susu

Kita bisa mencampurkan telur dengan susu secukupnya. Tambahkan sedikit garam dan merica. Kocok sebentar lalu masak dengan butter yang sudah meleleh di atas wajan anti lengket. Dengan menambahkan susu, kita bisa mendapatkan tekstur telur orak-arik yang lebih lembut dan lumer di lidah. Biasanya anaka-anak paling suka dengan telur orak-arik ini.

Cukup mudah bukan tips-tipsnya untuk dicoba langsung? Semoga infonya bermanfaat, ya.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading