Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Perkedel Krispi, Tambahkan Satu Bahan Ini

ringkasan

  • Semua Bahan Dicampur Rata
  • Tambahkan Telur
  • Balut dengan Tepung Panir

Fimela.com, Jakarta Perkedel merupakan salah satu olahan kentang yang paling sering dibuat. Cocok dijadikan pendamping nasi kuning, lauk sehari-hari, dan bekal. Bila bosan dengan perkedel yang biasa, sekarang coba saatnya membuat kreasi baru perkedel krispi.

Ada satu bahan tambahan yang perlu digunakan untuk membuat perkedel krispi. Kita bisa menggunakan tepung panir sebagai bahan pelapisnya. Selengkapnya, yuk simak langkah-langkahnya di sini.

1. Semua Bahan Dicampur Rata

Bahan-bahan seperti kentang rebus, bawang merah dan bawang putih halus, garam, lada, ketumbar, dan irisan wortel serta seledri dicampur jadi satu. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.

2. Tambahkan Telur

Masukkan telur dalam adonan. Aduk rata. Uleni sampai adonan mudah dibentuk. Selain menambah rasa gurih, telur di sini juga bisa membantu merekatkan semua bahan jadi satu. Sehingga saat digoreng bisa padat dan tidak mudah hancur.

3. Balut dengan Tepung Panir

Ini dia bahan penting yang perlu digunakan untuk membuat perkedel krispi. Perkedel yang sudah dibentuk bisa dibalut dengan tepung panir. Hasilnya mungkin akan mirik kroket tapi karena tak menggunakan susu, perkedel ini terasa lebih gurih.

Setelah dibalut tepung panir, perkedel bisa digoreng dalam minyak banyak yang sudah panas. Masak hingga matang kecokelatan. Angkat lalu tiriskan. Cukup mudah membuatnya, bukan? Selamat mencoba!

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading