Sukses

Lifestyle

5 Makanan Ini Bisa Atasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

ringkasan

  • Sifat antiinflamasi pada lidah buaya juga mampu mendinginkan kulit yang rusak karena pecah-pecah dan perih
  • Minyak kelapa memiliki antioksidan yang tinggi yang mampu melembutkan kulit kering dan pecah-pecah
  • Mentimun memiliki sifat mendinginkan yang nyaman dijadikan masker kulit kering, bukan hanya bibir

Fimela.com, Jakarta Kulit bibir baisnaya lebih sensitif dan mudah kering bukan hanya karena kondisi alami kulit itu sendiri, tapi juga efek terlalu sering menggunakan lipstik. Seringkali bibir akan mengalami pengelupasan dan bahkan pecah-pecah. Jika sudah begini, bibir tak akan kelihatan cantik.

Namun daripada mencoba kosmetik macam-macam untuk melembapkan bibir, ternyata sekian makanan ini juga bisa melembapkan bibir kering secara alami.

1. Lidah buaya

Lidah buaya secara alami mengandung sifat melembapkan dan tinggi antioksidan sehingga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi bibir yang kering. Sifat antiinflamasi pada lidah buaya juga mampu mendinginkan kulit yang rusak karena pecah-pecah dan perih.

Mengatasi Bibir Kering dengan Makanan

2. Minyak kelapa

Minyak kelapa memiliki antioksidan yang tinggi yang mampu melembutkan kulit kering dan pecah-pecah. Penggunaan rutin akan mampu meregenerasi kulit sehingga menutup luka di bibir.

3. Madu

Madu juga memiliki sifat alami menyembuhkan dan melembapkan. Rasanya yang manis juga jadi nilai tambah yang memberikan kenyamanan jika masuk ke mulut. Madu bukan hanya membantu melembutkan kulit kering tapi juga mencegah infeksi pada bibir pecah-pecah.

4. Mentimun

Mentimun memiliki sifat mendinginkan yang nyaman dijadikan masker kulit kering, bukan hanya bibir. Vitamin dan antioksidannya yang tinggi sangat baik mengembalikan kelembapan kulit bibir.

5. Teh hijau

Teh hijau yang tinggi antioksidan ternyata juga bisa dijadikan masker alami untuk melembapkan kulit kering dan pecah-pecah. Kandungan polifenolnya mengurangi inflamasi dan membantu melembutkan kulit yang kering.

Nah, jadi mana kira-kira makanan favorit yang kamu andalkan dalam melembapkan bibir kering dan pecah-pecah?

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading