Sukses

Lifestyle

Tips Mencampur Keju dengan Masakan Asli Indonesia ala Chef Degan

Fimela.com, Jakarta Rasanya yang gurih dan mudah dipadukan dengan makanan apapun membuat popularitass keju semakin meningkat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Keju sendiri dapat dikombinasikan dengan makanan dan minumanan kuliner nusantara.

Chef Degan Septoadji mengatakan keju merupakan makanan berbahan dasar susu yang sangat digemari. Meskipun bukan berasal dari Indonesia, ragam jenis panganan olahan keju kerap dianggap cocok dengan selera lidah orang Indonesia.

”Aplikasi keju dalam kuliner Nusantara dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, seperti dijadikan topping, isian, dilelehkan, atau dicampurkan ke dalam masakan atau adonan, baik untuk hidangan utama, kudapan, kue maupun minuman,” jelas Chef Degan, saat ditemui di Jakarta.

Rasa keju yang sebenarnya adalah rasa gurih yang khas. Rasa tersebut merupakan hasil fermentasi susu yang diolah menjadi cheddar sebagai bahan baku utama dalam pembuatan keju. Karakteristik rasa keju yang khas membuatnya mampu menambah cita rasa pada berbagai jenis makanan dan menjadikannya lebih istimewa.

Paduan rasa yang lebih cocok untuk perpaduan keju adalah kombinasi rasa asin dan manis, hindari rasa yang pahit. Jika ingin dikombinasikan dengan sayuran, cari jenis sayuran yang memiliki rasa netral, seperti brokoli, kembang kol, atau kentang. Hindari sayuran yang pahit seperti pare, Ieunca, atau daun pepaya.

”Jika ingin yang lebih menantang, perpaduan keju juga bisa dilakukan dengan makanan yang memiliki rasa kuat, seperti rendang. Perpaduan bisa dilakukan dengan cara rendang dipotong kecil-kecil lalu ditaburi keju,” tambah Chef Degan.

Festival Kuliner

Berbagai olahan keju juga dapat ditemukan pada Festival Kuliner Kraft. Lewat tema ”Beragam Rasa Satu Keju”, festival kuliner ini diselenggarakan pada 7-8 September 2019 di JI. Majapahit, Gasibu, Bandung.

Yelly Erawan selaku Senior Brand Manager KRAFT mengatakan, Festival Kuliner KRAFT merupakan ajang festival kuliner pertama yang menjadikan perpaduan keju dan kuliner Nusantara sebagai konsep utama acara. Pada festival ini pengunjung dapat merasakan Iangsung sajian menggugah selera, perpaduan istimewa keju dan kuliner Nusantara.

Festival ini akan menghadirkan ratusan jenis jajanan keju dari para pedagang kuliner Indonesia mulai dari hidangan utama, kudapan, hingga aneka jenis minuman. .”Festival Kuliner KRAFT ini juga berfungsi sebagai bentuk apresiasi sekaligus wadah kreatif bagi para pedagang kuliner Indonesia untuk menyajikan ragam kreasi kuliner keju Nusantara.”, jelas Yelly.

Apresiasi tersebut kemudian diwujudkan dalam bentuk kolaborasi antara KRAFT dengan para pedagang kuliner Indonesia, khususnya kelas kecil dan menengah untuk memecahkan Rekor MURI pada kategori ’Sajian Terbanyak Berbahan Keju’.

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading