Sukses

Lifestyle

Tips Mudah Menggoreng Tahu agar Tidak Keriput

Fimela.com, Jakarta Tahu bisa diolah jadi aneka kudapan dan olahan sedap. Salah stu cara paling mudah mengolah tahu adalah dengan menggorengnya. Hanya saja kalau asal menggoreng saja, tahu akan menjadi keriput.

Agar tidak keriput, tahu perlu digoreng dengan cara yang tepat. Sebenarnya tidak susah, kok. Kunci utama menggoreng tahu agar tidak keriput adalah tahu baru dimasukkan saat minyak sudah benar-benar panas. Begitu minyak goreng sudah panas, masukkan tahu. Lalu, begitu satu sisinya sudah kecokelatan, baru dibalik agar matangnya merata.

Tak Perlu Terlalu Lama Digoreng

Begitu warna tahu sudah kecokelatan, tahu bisa langsung diangkat dan ditiriskan. Tak perlu digoreng terlalu lama. Tahu "polos" yang hanya diberi bumbu aiar, garam, dan bawang putih sebagai pelapisnya cukup digoreng sebentar sampai matang merata. Tak perlu dibiarkan terlalu lama karena nanti ketika sudah dingin, tahu malah bisa kempes dan keriput.

Tidak terlalu sulit, bukan? Cara ini memang yang paling dasar. Hanya saja kadang karena sering terlewatkan jadi terlupakan begitu saja.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading