Sukses

Lifestyle

4 Keuntungan yang Hanya Bisa Dinikmati Ketika Menjadi Single

Fimela.com, Jakarta Tidak perlu khawatir menjadi single karena sebenarnya kamu memiliki keuntungan yang tidak bisa dinikmati oleh mereka yang sudah berpasangan. Menjadi single biasanya dianggap sebagai sebuah beban karena dinilai tidak cukup baik untuk memiliki pasangan padahal kenyataannya tidak begitu. Menjadi single, kamu juga berhak untuk bahagia.

Keputusan untuk mempertahankan status single pasti dilalui dengan banyak pertimbangan, tidak semerta-merta hanya karena tidak mampu memiliki pasangan. Ada banyak alasan mengapa seseorang memilih untuk tetap menjadi single, misalnya karena masih ingin sendiri, atau memiliki prioritas lain seperti karir dan Pendidikan.

Tentu menjadi single ataupun berpasangan, keduanya adalah pilihan yang sama-sama baik. Hal yang tidak baik adalah ketika kamu memaksakan keadaan seperti, mempertahankan hubungan dengan orang yang tidak tepat. Akan tetapi, jika menjadi single sudah menjadi pilihanmu maka, kamu harus tahu keuntungan apa saja yang dapat kamu nikmati.

Maka dari itu, artikel Fimela.com kali ini akan membahas 4 keuntungan yang hanya bisa dinikmati ketika menjadi single. Tulisan ini tentu akan memotivasi kamu para wanita single agar kamu menyadari dan tetap bersyukur dengan status yang kamu miliki. Simak keuntungan apa saja yang bisa kamu dapatkan berikut ini.

Punya Banyak Waktu Untuk Mencintai Diri Sendiri

Keuntungan pertama yang akan kamu dapatkan ketika menjadi single adalah memiliki banyak waktu untuk mencintai diri sendiri. Tentu kesempatan seperti ini sulit kamu dapatkan ketika kamu sudah memiliki pasangan misalnya, karena kamu pasti juga harus memikirkan pasanganmu.

Ketika kamu single, kamu akan mencurahkan perhatianmu pada apa-apa saja yang membuatmu merasa bahagia dibandingkan berusaha menjadi ekspektasi orang lain. Ini kesempatan yang harus kamu manfaatkan dengan baik. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk mencintai diri sendiri.

Sebagai contoh, kamu bisa memulainya dengan merawat tubuh dan memperhatikan bagian tubuh yang biasanya jarang kamu rawat. Kegiatan semacam ini pasti menyenangkan dan berdampak baik pula untuk kesehatanmu. Selain merawat tubuh, kamu juga bisa mengisi waktu dengan kegiatan yang dapat mengembangkan bakatmu sehingga kamu bisa memaksimalkan potensi diri.

Terbebas Dari Drama Percintaan yang Melelahkan

Keuntungan yang kedua ketika kamu menjadi seorang single adalah terbebas dari drama percintaan yang melelahkan. Suatu hubungan pastinya tidak mungkin selalu berjalan mulus, pasti ada kalanya kita harus berselisih paham dengan pasangan. Ketika kamu single, tentunya kamu tidak akan mengalami hal itu.

Sementara pertengkaran dalam hubungan percintaan biasanya diwarnai dengan drama-drama yang melelahkan dan banyak membuang waktu. Pasti akan lebih baik waktu yang kamu miliki untuk mengerjakan hal yang lebih penting daripada dihabiskan dengan drama percintaan yang menguras emosi.

Maka dari itu, tidak perlu merasa terbebani dengan status single karena pada realitanya, mereka yang sudah berpasangan juga belum tentu bahagia, Menjadi single artinya kamu bebas dari drama dan pasti hidup akan lebih baik tanpa drama yang melelahkan.

Terhindar Dari Bahaya Patah Hati

Keuntungan selanjutnya yang patut kamu syukuri ketika menjadi single adalah terhindar dari bahaya patah hati. Momen patah hati pasti menjadi momen yang sulit bagi siapapun yang pernah mengalaminya. Ketika kamu single, kamu tidak akan pernah bersinggungan dengan patah hati karena tidak akan ada pria yang menyakitimu.

Patah hati bukan perkara yang mudah, siapapun yang mengalaminya pasti akan menjalani hari-hari yang berat dan menyakitkan. Patah hati yang terlalu dalam bahkan bisa membuat orang tidak lagi memiliki gairah untuk hidup, seakan-akan hidupnya selesai sampai disitu.

Maka dari itu, terhindar dari patah hati menjadi keuntungan bagi mereka yang single. Setidaknya, mereka tidak perlu melewati hari-hari dengan air mata dan perasaan sakit. Kamu juga tidak akan kehilangan semangat untuk menjalani hidup hanya karena berpisah dengan seseorang yang mungkin bukan jodohmu.

 

Kebebasan Menjadi Milikmu Seutuhnya

Keuntungan yang paling penting dan hanya bisa dinikmati ketika kamu single adalah kebebasan yang menjadi milikmu seutuhnya. Bayangkan kamu bisa melakukan apa saja yang kamu suka, berteman dengan siapa saja, pergi ketempat yang kamu impikan tanpa perlu mempertimbangkan izin dari orang lain. Bagi mereka yang sudah punya pasangan, belum tentu mereka bisa melakukan itu.

Selain aktivitas, ketika kamu menjadi single, kamu juga bebas mengejar apa yang kamu inginkan seperti mimpi atau cita-cita. Kamu tidak akan mengalami drama toxic relationship yang berpotensi dapat menghambat perkembanganmu. Maka dari itu, kamu patut bersyukur dan bahagia karena menjadi seorang single.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading