Sukses

Lifestyle

Manfaat Minyak Cendana untuk Kesehatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Kayu cendana memiliki aroma yang wangi, dan bisa membuat tenang. Kayu cendana merupakan tumbuhan parasit yang banyak ditemukan di daerah NusaTenggara Timur. Kayu cendada bisa diolah menjadi minyak, dan memiliki banyak manfaat.

Minyak cendana banyak digunakan untuk dijadikan parfum, dan dijadikan sebagai bahan obat. Minyak cendana merupakan campuran produk kecantikan, yang memiliki manfaat untuk menyembuhkan masalah kulit. Karena minyak cendana memiliki sifat antiseptik.

Minyak cendana cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Berikut manfaat minyak cendana untuk kesehatan kulit:

Menyamarkan Noda Hitam di Kulit Wajah

Minyak cendana memiliki unsur senyawa Alpha-santalol. Unsur ini bisa membantu untuk menghambat enzim, yang mempengaruhi perubahan pigmen melanin kulit.

Noda hitam di kulit wajah juga bisa disebut dengan hiperpigmentasi. Hal ini terjadi karena area kulit menghasilkan banyak melanin.

Minyak cendana bisa dioleskan rutin, pada kulit memiliki noda hitam. Minyak cendana bisa dijadikan skincare pada malam hari.

Membantu Mengatasi Kulit yang Terbakar Matahari

Minyak cendana merupakan minyak alami, yang berfungsi untuk mencerahkan kulit yang terbakar matahari. Selain itu, minyak cenda bisa membantu menenangkan kulit yang terbakar matahari, dan mengurangi kemerahan kulit yang terbakar matahari.

Jika Sahabat Fimela terlalu lama terpapar sinar matahari, kulit akan menjadi kemerahan, dan lapisan kulit luar akan menggelap.

Untuk itu gunakanlah minyak cendana pada tubuh yang terbakar matahari. Gunakan secara rutin setelah berjemur, dan pada malam hari saat akan tidur.

Menyembuhkan Luka pada Kulit

Minyak cendana memiliki sifat antiinflamasi dan antiseptik. Sifat dari minyak cendana tersebut mampu menyembuhkan luka pada kulit.

Minyak cendana bisa membantu meregenerasi kulit yang terluka. Karena sifatnya minyak cendana yang cepat merangsang pertumbuhan kulit. Minyak cendana juga bisa memcegah peradangan pada kulit yang terluka. Minyak cendana juga membantu mengatasi bekas luka.

Minyak cendana yang dioleskan ke kulit, bisa membantu melindungi kulit dari infeksi akibat kulit yang terluka.

Minyak Cendana adalah Astringen Alami

Astringen merupakan cairan, yang mengandung isopropil, yang biasanya digunakan untuk merawat kulit. Minyak cendana memiliki sifat astringen yang baik untuk kulit. Sifat ini membantu mengencangkan kulit, dan juga menjaga elastisitas kulit.

Astringen sangat bagus digunakan pada kulit berminyak dan berjerawat. Karena bisa membersihkan pori-pori, mengontrol minyak kulit dan juga mengurangi iritasi pada kulit.

Untuk Menghilangkan Stres

Stres yang terjadi bisa mengakibatkan masalah kulit, yang bisa menimbulkan jerawat. Untuk itu Sahabat Fimela bisa menggunakan minyak cendana sabagai aromaterapi, yang berfungsi untuk membantu menghilangkan stres.

Aromaterapi yang dihasilkan minyak cendana, bisa menghasilkan pikiran dan perasaan rileks. Minyak cendana memiliki aroma wangi jika digosokkan pada kulit, wangi yang diberikan minyak cendana juga memberikan efek harmonis.

Mencegah Penuaan Dini pada Kulit

Minyak cendana memiliki sifat antioksidan yang tinggi. Antioksidan bisa membantu mencegah radikal bebas, yang menyebabkan kerusakan pada kulit. Antioksidan yang ada pada minyak cendana, bisa membantu mencegah penuaan dini pada kulit.

Minyak cendana bisa dioleskan langsung pada kulit normal cenderung kering. Namun jika Sahabat Fimela memiliki kulit berjerawat, oleskan minyak cendana tepat pada jerawat saja.

Melemaskan Otot Kaku

Selain baik untuk kesehatan kulit, minyak cendana juga bisa digunakan untuk melemaskan otot yang kaku. Minyak cendana memiliki sifat antispasmodik, yang bisa membuat otot menjadi lemas.

Minyak cendana bekerja pada serabut otot, serabut saraf dan pembuluh darah, agar membantu melemaskan otot yang kaku. Minyak cendana juga efektif membantu mengatasi kram, dan melancarkan peredaran darah, karena otot yang kaku.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading