Sukses

Lifestyle

Jenis Tanaman yang Bisa Membantu Mengusir Serangga di Dalam Rumah

Fimela.com, Jakarta Serangga adalah hewan yang biasanya ada di sekitar rumah dan di dalam rumah. Biasanya serangga bisa menggigit tubuh manusia, dan membuat gatal hingga alergi.

Serangga bisa dibasmi dengan menggunakan spray anti serangga, obat-obatan yang mengandung racun, dan bisa menggunakan tanaman yang bisa membantu mengusir serangga.

Berikut jenis tanaman, yang bisa membantu mengusir serangga di dalam rumah, dilansir dari berbagai sumber:

 

Rosemary

Jenis tanaman yang bisa membantu mengusir serangga di dalam rumah, bisa menggunakan rosemary. Rosemary merupakan tanaman asli dari Asia.

Rosemary adalah tanaman yang biasanya digunakan untuk bahan rempah-rempah, bisa digunakan untuk membuat bahan masakan, dan juga bisa digunakan untuk mengusir serangga di dalam rumah.

Rosemary bisa membantu mengusir nyamuk yang biasanya menyebabkan penyakit, dan membantu mengusir kutu, yang tidak bisa terlihat oleh mata.

Lavender

Lavender merupakan jenis tanaman yang biasa digunakan sebagai aroma terapi, karena wanginya yang lembut, dan bisa membantu mengusir nyamuk.

Selain bisa membantu mengusir serangga, tanaman lavender bisa digunakan untuk pengharum ruangan, membantu menghilangkan stres dan bisa membantu menjaga kesehatan tubuh.

Sahabat Fimela bisa menanam tanaman lavender di pot atau pekarangan rumah. Lavender bisa membantu mengusir nyamuk, lalat dan kutu.

 

Peppermint

Jenis tanaman yang bisa digunakan untuk mengusir serangga, yaitu tanaman peppermint. Sahabat Fimela bisa menanamnya di dalam pot dan menaruhnya di dalam rumah.

Tanaman peppermint memiliki aroma yang menyegarkan, namun aroma peppermint bisa membuat serangga seperti nyamuk, lalat dan laba-laba pergi dari rumah.

Selain bisa membantu mengusir serangga, tanaman peppermint bisa membantu menenangkan pikiran, dan bisa digunakan untuk bahan makanan atau minuman.

Basil

Basil merupakan tanaman rempah-rempah, yang dapat digunakan daun, bunga dan bijinya.

Tanaman basil memiliki banyak manfaat untuk menyembuhkan kesehatan, bisa dijadikan bahan makanan, dan bisa membantu mengusir serangga di dalam rumah.

Tanaman basil bisa mengusir nyamuk dan lalat, dengan cara menaruh tanaman basil di dalam rumah, atau mengolah tanaman basil menjadi spray serangga.

Marigold

Marigold merupakan tanaman yang memiliki warna kuning. Biasanya digunakan sebagai tanaman hias, yang bisa membantu mengusir serangga.

Tanaman marigold memiliki banyak manfaat, seperti membantu menjaga kesehatan tubuh, membantu melembabkan kulit, dan digunakan sebagai aroma terapi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading