Sukses

Lifestyle

Ide Bisnis yang Bisa Dijalankan saat New Normal

Fimela.com, Jakarta Dengan adanya pandemi, perekonomian negara menjadi menurun, dan sangat berpengaruh ke masyarakat. Namun tidak perlu khawatir, ada beberapa ide bisnis yang bisa dilakukan pada saat new normal, agar perekonomian tidak menurun.

New normal adalah kehidupan baru, yang dibuat pemerintah di tengah adanya pandemi, dengan mematuhi protokol-protokol kesehatan yang ada. Berikut ide bisnis yang bisa dijalani, pada saat era new normal, dilansir dari berbagai sumber:

Bisnis Alat Kesehatan

Di era new normal, pemerintah mewajibkan semua orang harus menggunakan masker pada saar berpergian, dan rajin membersihkan tangan. Jika memiliki modal yang cukup, Sahabat Fimela bisa menjadi distributor, dan membuka bisnis dibidang kesehatan.

Seperti menjual masker kain, hand sanitizer, sabun cuci tangan dan tisu kering maupun tisu basah. Namun jika tidak memiliki modal yang cukup, bisa melakukan ide bisnis ini dengan menjadi penjual tangan kedua toko kesehatan, atau yang biasanya disebut dengan reseller toko online.

Menjual barang kesehatan tersebut, boleh dijual secara umum tanpa resep dokter, karena banyak orang yang sedang membutuhkan barang-barang tersebut.

Jasa Online

Ide bisnis yang bisa dilakukan pada saat new normal, Sahabat Fimela bisa menggunakan media sosial, untuk menjual jasa online. Jasa online yang bisa dilakukan adalah menjadi seorang blogger, vlogger, atau selebgram yang bisa membantu mempromosikan usaha umkm di media sosial.

Sahabat Fimela bisa menawarkan jasa tersebut, untuk menjadi media iklan sebuah produk atau umkm, jika memiliki pengikut yang banyak di sosial media.

Selain itu, jasa online juga bisa dilakukan dengan menjadi seorang guru online, jasa edit foto atau video dan lain sebagainya yang bisa dilakukan secara online.

 

Jasa Titip

Saat new normal, beberapa tempat perbelanjaan menerapkan protokol kesehatan, agar tidak terlalu banyak orang mendatangi tempat belanja. Karena tidak banyak orang pergi ke tempat belanja, kamu bisa menjalankan bisnis, dengan konsep jasa titip seperti kurir online.

Bisnis ini dilakukan dengan cara penjual menawarkan barang yang dijual di toko kepada pembeli, melalui media online, lalu pembeli titip untuk di belanjakan barang tersebut.

Sahabat fimela bisa mendapatkan untuk dari jasa titipan, untuk membelanjakan barang yang dibutuhkan pembeli, di toko yang pembeli mau.

 

Menjual Makanan

Jika memiliki keahlian memasak, Sahabat Fimela bisa menjual makanan, untuk dijadikan bisnis saat new normal. Karena di era new normal ini, banyak restoran atau tempat makan yang tutup, sehingga bisnis makanan dengan sistem made by order bisa dijadikan ide bisnis yang  bagus di era ini.

Bisnis ini hanya memerlukan keahlian untuk memaksa, modal untuk membeli bahan makan, media sosial untuk mengiklankan bisnis ini dan kendaraan untuk mengantar makanan kepada konsumen.

Pandemi bukan halangan untuk mendapatkan penghasilan. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading