Sukses

Lifestyle

5 Profesi Pekerjaan Kekinian yang Cocok Untuk Perempuan

Fimela.com, Jakarta Seiring berjalannya waktu, profesi pekerjaan juga mengalami perkembangan. Kini mulai ditemui profesi-profesi yang sebelumnya belum pernah ada justru kini menjadi pekerjaan yang diidamkan oleh banyak orang, terutama para perempuan.

Munculnya profesi-profesi baru yang kekinian ini juga didukung oleh perkembangan dan kemjuan teknologi komunikasi dan informasi. Contoh yang paling mudah diambil ialah keberadaan media sosial yang kini sudah menjadi kebutuhan dan juga bagian hidup yang tidak bisa terpisahkan sehari-hari.

Munculnya marketplace dan juga financial technology juga menyumbang kontribusi besar terhadap munculnya profesi-profesi baru. Beberapa profesi tersebut terlihat santai dan menyenangkan namun penghasilannya justru besar. Itulah sebabnya profesi pekerjaan kekinian menjadi primadona dan menyaingi profesi pekerjaan lama yang mainstream.

Nah, untuk kamu yang ingin bekerja namun bingung dalam memilih profesi, Fimela.com akan membagikan informasi 5 profesi pekerjaan kekinian yang cocok untuk perempuan. Ulasan ini bisa kamu jadikan bahan referensi untuk memilih profesi mana yang cocok denganmu. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Youtuber atau Vlogger

Profesi pekerjaan kekinian yang cocok untuk perempuan pada urutan pertama ialah menjadi seorang youtuber atau vlogger. Kini youtube bukan hanya menjadi platform untuk mendengarkan music atau menonton video musik favorit tetapi juga bisa menjadi lahan yang berpenghasilan dengan cara menjadi seorang youtuber.

Awal-awal kemunculannya banyak pihak yang skeptis dan menilai bahwa profesi youtuber adalag profesi yang kurang terpandang. Namun kini stigma tersebut berubah karena ada banyak orang yang sukses di usia muda dengan menjadi seorang youtuber. Penghasilannya tidak main-main bisa mencapai jutaan dan yang kamu perlukan hanya kreativitas untuk membuat sebuah konten yang menarik.

Makeup Artist (MUA)

Selanjutnya, profesi pekerjaan kekinian lainnya yang juga cocok untuk perempuan ialah Makeup Artist (MUA). Jika dulu MUA dipandang sebagai suatu pekerjaan yang tidak serius, kini pandangan tersebut berubah seiring perkembangan teknik rias itu sendiri. Jangan salah mengira namun menjadi seorang MUA juga bisa berpenghasilan tinggi karena ada banyak yang membutuhkan jasanya.

Untuk hal ini, yang kamu perlukan ialah keterampilan dalam memoles wajah. Semakin indah dan unik riasanmu maka hasilnya akan semakin baik dan kamu bisa melakukan personal branding sebagai MUA yang profesional. Tentu saja kamu bisa diminta untuk merias acara pernikahan, pesta, dan acara-acara besar lainnya.

Copy Writer

Ketiga, profesi pekerjaan kekinian yang juga cocok untuk perempuan ialah copy writer. Seiring banyaknya perusahaan rintisan atau start-up juga berkembangnya penjualan secara online membuat banyak perusahaan membutuhkan seorang copy writer untuk mempromosikan produk.

Tanggung jawab copy writer nampak mirip dengan pekerjaan lain yang sejenis seperti, content creator. Hanya saja pada bagian copy writer lebih fokus terhadap konten yang berbentuk tulisan dan pengenalan produk lewat tulisan. Misalnya, untuk mengisi konten di website penjualan produk.

Digital Marketing

Keempat, profesi pekerjaan kekinian yang cocok untuk perempuan ialah menjadi seorang digital marketing. Digital marketing tidak harus selalu ada dikantor sehingga pekerjaan ini lebih santai untuk masalahnya tempat kerja, kamu bisa bekerja di rumah sembari menyusun strategi marketing penjualan online.

Untuk menjadi seorang digital marketing, kemampuan menjual produk secara online akan sangat berpengaruh. Walaupun terlihat santai namun pekerjaan ini membutuhkan tanggung jawab yang sangat besar karena kamu yang akan menentukan bagaimana suatu produk ditampilkan dan dijual secara online. Pastinya membutuhkan strategi yang berbeda dengan cara jual secara langsung.

Voice Over

Terakhir, profesi pekerjaan kekinian yang cocok untuk perempuan ialah voice over. Tentu profesi ini secara namanya tidak begitu familiar namun hasil dari pekerjaannya selalu kamu lihat dalam keseharian. Voice over hampir mirip dengan penyiar hanya saja biasanya digunakan untuk urusan yang lebih komersial seperti pengisi suara untuk iklan.

Untuk menjadi seorang voice over, tentunya kamu harus memiliki warna suara yang unik, bulat, dan stabil sehingga bisa menjadi ciri khas. Kualitas suara voice over nantinya akan sangat berpengaruh terhadap branding suatu produk.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading