Sukses

Lifestyle

Intip 4 Kelebihan Pembayaran Secara Cashless yang Kini Semakin Populer

Fimela.com, Jakarta Cashless kini menjadi gaya hidup baru yang tidak bisa dibendung berkat kemajuan teknologi informasi dan komunikasi melalui pembaharuan financial technology. Jika dulu kamu harus membayar dengan sejumlah uang kertas dan logam atau harus memiliki kartu debit terlebih dahulu untuk bisa cashless, kini semuanya semakin dipermudah hanya lewat ponsel saja.

Hal ini pun semakin populer saat beberapa start-up mengeluarkan produknya berupa platform atau layanan yang bisa diunduh di ponsel untuk melakukan transaksi secara cashless. Sebut saja contohnya, Gopay dan Dana yang menjadi salah satu perusahaan unicorn terbesar di Indonesia, berkat layanan tersebut kita semakin dekat dengan cashless.

Beberapa orang merasa terbantu dengan adanya cashless, sementara sebagian orang lainnya masih belum terbiasa dan menganggap hal tersebut adalah sesuatu yang rumit untuk diadaptasi dalam kehidupan sehari-hari. Memang butuh proses, namun setidaknya metode cashless ini sudah menyentuh dunia anak muda sehingga semakin populer.

Nah, buat kamu yang masih ragu atau butuh info lebih banyak mengenai cashless bisa melihat ulasannya berikut ini. Fimela.com akan membagikan informasi 4 kelebihan pembayaran secara cashless yang kini semakin populer. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Lebih Praktis dan Efisien

Kelebihan pembayaran secara cashless yang pertama ialah lebih praktis dan efisien. Jelas saja, jika kamu harus membayar dengan uang secara langsung pasti akan repot, apalagi jika kamu membeli barang yang harganya cukup mahal. Sekalipun kamu membayarnya dengan uang kertas yang lebih ringan namun akan terasa ribet karena dompetmu harus bisa menampungnya.

Berbeda dengan cashless, barang mahal sekalipun akan jauh lebih mudah dan praktis karena kamu cukup membutuhkan satu kartu debit atau kredit, bisa juga dengan melakukan scan pada kode bayar jika kamu memakai platform fintech. Proses transaksi berjalan cepat dan praktis tanpa perlu menghitung dulu jumlah uang yang kamu bawa dan bayarkan pada kasir.

Pembayaran Cashless Jauh Lebih Aman

Berikutnya, kelebihan lain dari pembayaran secara cashless jelas jauh lebih aman dibandingkan dengan uang langsung. Menyimpan banyak uang didompet dan didalam tas rawan memancing berbagai tindak kejahatan seperti, pencopetan, penjambretan, dan pencurian. Dengan cashless, kamu cukup memastikan ponselmu maka uang yang ada didalamnya akan lebih aman.

Kemudian, jika kamu khawatir dengan keamanan penyimpanan uang secara digital karena kini sudah ada banyak hacker yang mencoba membongkar sistem penyimpanannya, hal tersebut biasanya akan menjadi tanggungan dari perusahaan. Jadi, kamu tidak perlu lagi khawatir bahwa uang yang kamu simpan dalam sistem digital akan mudah dicuri.

Kesempatan Mendapatkan Diskon dan Cashback

Ketiga, kelebihan lain dari metode pembayaran secara cashless adalah kesempatan untuk mendapatkan diskon dan cashback. Sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika pembayaran cashless kini sudah populer sehingga ada banyak gerai-gerai mulai dari makanan sampai fashion yang mengadopsi sistem tersebut.

Biasanya pada gerai yang mengadopsi sistem cashless akan memiliki sejumlah penawaran menarik, entah berupa potongan harga maupun cashback yang menarik. Jadi, kamu bisa berbelanja dengan lebih hemat secara cashless karena ada banyak barang yang menawarkan diskon dan cashback.

Banyak Challenge yang Bisa Kamu Jadikan Investasi

Terakhir, kelebihan dari pembayaran secara cashless ialah memanfaatkan challenge dari platform yang kamu gunakan sebagai investasi. Sudah tidak asing jika banyak platform fintech yang setiap minggunya memberikan penawaran menarik pada pelanggannya. Mulai dari pemberlakuan sistem poin tiap transaksi yang bisa kamu tukarkan jika mencapai jumlah tertentu atau cashback isi ulang.

Tentu saja challenge dan penawaran menarik tersebut bisa kamu manfaatkan untuk menjadi investasimu dibagian keuangan. Tentunya kamu sebagai pelanggan ingin mengambil manfaat sebanyak-banyaknya dan tidak mau merugi. Oleh karena itu, dengan mampu memanfaatkannya secara benar, challenge yang ada di fintech dapat membantu menghemat pengeluaran.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading