Sukses

Lifestyle

5 Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga dan Diet yang Menyiksa

Memiliki tubuh yang langsing dan kencang adalah impian sebagian besar perempuan. Bahkan demi mendapatkan tubuh yang langsing tersebut, mereka rela untuk melakukan aktivitas workout yang cukup berat sampai menerapkan pola diet yang menyiksa. Semua itu dilakukan demi mendapatkan bentuk tubuh idaman yang bisa membuat perempuan tampil lebih percaya diri.

Namun, pada kenyataannya melakukan workout dan diet tidak semudah yang dikira. Kelihatannya sangat memotivasi namun seringkali banyak perempuan justru gagal dan malah akhirnya memupuk impian untuk mendapatkan bentuk tubuh idaman hanya karena tidak kuat olahraga dan diet. Jika sudah begini pastinya kamu akan merasa putus asa dan tidak bersemangat lagi.

Padahal, memiliki bentuk tubuh yang langsing itu bisa didapatkan dengan cara sederhana tanpa perlu olahraga dan diet yang menyiksa. Berat badanmu bisa turun secara perlahan sampai pada bobot yang kamu inginkan dan kamu anggap ideal tanpa perlu menahan lapar seharian.

Nah, buat kamu yang penasaran bagaimana caranya bisa langsing tanpa harus olahraga dan diet, bisa melihat ulasan selengkapnya berikut ini. Fimela.com akan mengulas 5 cara mudah menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet yang menyiksa. Yuk, simak ulasannya dibawah ini.

Hindari Makanan Junk Food

Cara mudah menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet yang menyiksa pada urutan pertama ialah meghindari junk food. Junk food merupakan makanan yang mengandung MSG atau Monosodium Glumatat yang tinggi, kandungan tersebut yang menyebabkan berat badanmu akan naik secara drastis.

Meskipun rasanya begitu lezat dan menggoda, namun efeknya sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, apalgi untuk kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan. Makanan junk food atau makanan cepat saji apabila dikonsumsi secara berlebihan akan menimbun lemak pada tubuh.

Parahnya, jika kamu tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga demi membuang tumpukan lemak pada tubuh, bisa jadi berat badan akan terus naik sampai mencapai tahap obesitas. Sebaliknya, jika kamu ingin langsing, maka hindari makanan junk food tersebut.

Memperbanyak Konsumsi Air Putih

Berikutnya, cara mudah menurunkan berat badan yang kedua tanpa perlu reput olahraga dan melakukan diet yang menyiksa adalah memperbanyak konsumsi air putih. Dibandingkan dengan minuman bersoda ataupun minuman beralkohol, air putih merupakan pilihan tepat bagi kamu yang berencana menurunkan berat badan.

Dilansir dari Merdeka.com, selain bagus untuk kesehatan tubuh, air putih juga merupakan minuman yang telah terkenal dan terbukti efektif untuk menurunkan berat badan. Sesuai dengan anjuran, minum air putih sekitar 1,8 liter atau 8-10 gelas air putih setiap hari.

Air putih merupakan minuman yang kaya akan manfaat. Segelas air putih dapat membantu meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun dalam tubuh, membuat kulit tampak cerah dan banyak fungsi lainnya.

Rajin Mengonsumsi Buah dan Sayur

Selanjutnya, cara mudah menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet yang ketiga ialah rajin mengonsumsi buah dan sayuran. Mengonsumsi sayur dan buah secara rutin merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang efektif dilakukan walau tanpa olahraga.

Sayur dan buah memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga kedua jenis makanan ini dipercaya efektif dalam mengatasi permasalahan berat badan. Sayur dan buah bukan hanya bermanfaat untuk menurunkan berat badan, tetapi juga dapat memperlambat penyerapan gula, membantu detoksifikasi dalam tubuh dan membersihkan saluran pencernaan.

Berhenti Makan di Malam Hari

Keempat, cara mudah untuk menurunkan berat badan tanpa perlu olahraga dan diet yang menyiksa ialah berhenti untuk makan dimalam hari. Tentu saja ini bukan perkara yang mudah, apalagi untuk kamu yang hobi makan malam dan tidak bisa menahan lapar di malam hari.

Jika kamu benar-benar mengharapkan bentuk tubuh yang lebih ramping, maka jauhi kebiasaan makan dimalam hari. Makan camilan ataupun mengonsumsi makanan berat dimalam hari justru akan membuat berat badanmu naik. Hal ini dikarenakan pada malam hari aktivitas telah selesai dan tubuh tidak memerlukan energi banyak untuk proses metabolismenya.

Sebagai gantinya, kamu bisa mengganti makanan berat dengan buah-buahan seperti apel. Apabila tetap ingin makan malam sebaiknya hindari apabila langsung tidur, tunggu hingga 2-3 jam selepas makan.

Mengonsumsi Air Jeruk Nipis

Terakhir, cara mudah menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet yang kelima ialah mengonsumsi air jeruk nipis dengan segelas air hangat. Perpaduan antara jeruk nipis dengan air hangat dipercaya ampuh untuk menurunkan berat badan secara praktis.

Hal ini karena jeruk nipis mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, kalsium, fosfor, vitamin B1, karbohidrat, lemak, air, hingga zat besi. Lakukan secara rutin untuk meminum air jeruk nipis dengan pembagian 3 gelas setiap harinya yakni pagi, siang dan menjelang tidur.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading