Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Menu Sarapan Kekinian untuk Menemani Awal Tahun Penuh Semangat

Meskipun banyak orang sering mengabaikan sarapan, nyatanya mengonsumsi makanan ringan yang sehat dan bergizi amat penting bagi tubuh karena dapat menunjang aktivitas. Entah karena alasan tidak memiliki banyak waktu atau repot, sebaiknya kamu tidak mengabaikan sarapan.

Mengabaikan sarapan dan menahan rasa lapar sampai makan siang bisa jadi pemicu timbulnya penyakit berbahaya yang menyerang sistem pencernaan. Oleh karena itu, meskipun hanya mengonsumsi makanan ringan, sebaiknya kamu tidak meninggalkan sarapan.

Agar kamu semakin termotivasi untuk rajin sarapan, mungkin kamu butuh sentuhan baru untuk berkreasi dengan menunya. Menu yang biasa-biasa saja bisa jadi membuatmu malas untuk sarapan. Namun, beda ceritanya jika kamu sarapan dengan menu yang kekinian.

Untuk itu, Fimela.com kali ini akan membagikan rekomendasi menu sarapan kekinian untuk menemani awal tahun yang penuh semangat. Dilansir dari berbagai sumber, simak semua rekomendasinya berikut ini.

Smoothies

Rekomendasi menu sarapan kekinian yang pertama ialah smoothies dengan perpaduan dari baragam buah-buahan sehat. Tidak hanya praktis, menu yang satu ini juga kaya akan gizi dan  bisa membuatmu merasa kenyang sampai waktu makan siang tiba.

Untuk membuatnya, kamu hanya perlu hitungan menit dan rasanya dijamin tidak akan mengecewakan karena rasa manis yang berasal dari buah asli saja sudah cukup. Smoothies yang paling cocok untuk menu sarapan adalah perpaduan pisang dan stroberi yang diblender dengan susu rendah lemak.

Onigiri

Rekomendasi menu sarapan kekinian yang kedua ialah onigiri atau makanan yang nampak mirip dengan sushi namun dibuat dengan lebih praktis dan sederhana. Meskipun bukan makanan asli Indonesia, namun onigiri cocok dengan selera orang Indonesia yang harus menggunakan nasi untuk makan.

Tidak heran jika menyantap onigiri saat sarapan bisa menjadi salah satu menu sarapan pilihan keluarga. Membuat onigiri juga cukup praktis, kamu hanya perlu membulatkan nasi, lalu mengisinya dengan isian sesuai selera, terakhir memberi nori atau lembaran rumput laut sebagai pengikatnya.

Scramble Egg and Vegetable

Berikutnya, rekomendasi menu sarapan kekinian yang ketiga ialah scramble egg dan vegetable atau sayuran. Biasanya orang-orang lebih familiar dengan sebutan telur orak arik dan sayur. Menu ini memadukan telur dengan berbagai jenis sayuran seperti kol, wortel, dan daun bawang.

Cita rasa orak-arik telur sayuran yang lezat sangat pas bila disajikan dengan nasi hangat ataupun kentang panggang. Meskipun terlihat ringan, namun menu ini bisa membuatmu kenyang lebih lama.

Pancake

Keempat, rekomendasi menu sarapan kekinian untuk kamu yang hobi dengan makanan manis, bisa memilih pancake sebagai sajiannya. Selain rasanya yang manis, kandungan yang ada pada pancake juga bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama karena bahan dasar untuk membuatnya adalah telur dan tepung terigu.

Cara membuatnya juga sangat mudah, kamu tinggal mencampurkan tepung terigu, baking powder, baking soda, gula pasir, dan susu bubuk. Jangan lupa tambahkan kuning telur dan air kemudian aduk hingga merata. Pancake dapat dimasak pada wajan anti lengket dengan menggunakan margarin.

Setelah kedua sisinya matang, segera angkat lalu sajikan dengan potongan buah pisang dan selai cokelat.

Potato Gratin

Terakhir, rekomendasi menu sarapan kekinian yang kelima ialah potato gratin, sajian olahan kentang yang lezat dan mengenyangkan. Potato gratin terdiri dari potongan kentang yang disajikan dengan campuran kocokan telur, susu cair, keju parmesan parut, garam, dan pala bubuk.

Campuran tersebut harus diletakkan dalam pinggan anti panas dan dipanggang selama 45 menit dengan temperatur 180 derajat Celcius. Potato gratin yang sudah matang bisa disajikan dengan saus sambal botolan dan mayonnaise sebagai pelengkap.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading