Sukses

Lifestyle

Google Adsense adalah Program Kerjasama Periklanan Melalui Media Internet, Berikut Cara Mendaftarnya

Fimela.com, Jakarta Kini, penggunaan internet tidak hanya untuk mencari dan berbagi informasi, tetapi juga bisa menjadi alternatif dalam mencari penghasilan. Salah satu caranya ialah dengan memonetisasi lalu lintas situs web serta mengiklankan produk atau layanan pihak ketiga kepada pengunjung situs web. Ada banyak program periklanan yang dapat membantu kamu menghasilkan uang saat ini, tetapi yang paling populer untuk saat ini adalah dengan Google AdSense.

Google Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang dibuat oleh Google. Melalui program periklanan Adsense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya, diperbolehkan untuk memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, atau yang biasa dikenal dengan sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Google Adsense adalah program periklanan yang diluncurkan pada pertengahan tahun 2003 oleh Google, dan saat ini menjadi program periklanan paling populer di Internet. Ini memberikan peluang bagus bagi webmaster dan pemilik situs untuk memonetisasi lalu lintas mereka.

Untuk lebih jelasnya, Fimela.com kali ini akan mengulas informasi mengenai Google Adsense beserta cara untuk mendaftar didalamnya. Dilansir dari Merdeka.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Kelebihan Google Adsense

Google Adsense adalah program periklanan populer yang besar, di mana saat ini, lebih dari 10 juta situs web menggunakannya. Sebagai program periklanan favorit yang banyak dikenal, Google Adsense memiliki keunggulan dalam penggunaannya. Beberapa keunggulan Google Adsense adalah sebegai berikut:

  • Tingkat keamanan, keselamatan, dan transparansi yang tinggi untuk pengiklan dan penerbit. Ini adalah fitur bagus lainnya yang ditawarkan oleh Google Adsense. Google bertindak sebagai perantara antara kedua sisi dan memperhatikan seluruh proses yang transparan dan jelas untuk semua orang. Semua metrik yang diperlukan dapat dilacak dalam akun Google Analytics yang kamu miliki.
  • Variasi format iklan. Pada Google Adsense, pengiklan dapat menjalankan teks, gambar, iklan HTML, iklan video, dan banyak lagi, dalam berbagai ukuran. Sebagai penayang iklan, kamu dapat bereksperimen dengan berbagai jenis iklan dan mencari tahu mana yang memberikan pendapatan terbesar bagi Anda.

Untuk tips, periksa ukuran iklan mana yang paling banyak digunakan oleh penerbit lain dan pelajari dari mereka. Misalnya, berdasarkan analisis yang dilakukan oleh situs ini terhadap lebih dari 63.000 pengiklan dan penayang, mereka menemukan bahwa ukuran iklan yang paling banyak digunakan adalah ukuran 728x90 dan 300x250.

Cara Kerja Google Adsense

Keseluruhan proses dari Google Adsense cukup sederhana. Kamu membuat akun Adsense, dan memasukkan sedikit kode ke dalam halaman situs. Google akan menampilkan iklan bertarget di laman kamu yang relevan dengan konten di situs web kamu atau dengan penelusuran pengguna sebelumnya, berdasarkan algoritme miliknya.

Pengunjung situs kamu akan mulai mengklik iklan tersebut dan kamu akan mendapat bayaran untuk setiap klik tersebut. Cara kerja Google Adsense adalah bekerja atas dasar biaya per klik dan bagi hasil. Ini berarti bahwa tugas utama kamu adalah untuk mendapatkan sebanyak mungkin klik ke iklan tersebut.

Sekedar tips, jangan mencoba menipu Google dan meningkatkan jumlah klik secara artifisial. Jangan mendorong pengunjung situs web kamu untuk mengeklik iklan dan jangan mengeklik iklan kamu sendiri dalam keadaan apa pun.

Cara Mendafar di Google Adsense

Membuat akun Google Adsense tidak sesulit yang dibayangkan. Kamu cukup mengikuti langkah-langkah yang juga disediakan oleh pihak Google. Langkah-langkah untuk membuat Google Adsense adalah sebagai berikut:

1. Buka https://www.google.com/adsense/start.

2. Klik Daftar sekarang.

3. Masukkan URL situs tempat kamu ingin menampilkan iklan. Pelajari lebih lanjut cara memasukkan URL.

Blogger, YouTube, atau partner host lainnya

Jika situs kamu ada di salah satu situs partner host kami (seperti Blogger atau YouTube, dan sejenisnya), kamu dapat menyelesaikan langkah-langkah ini melalui akun kamu dengan mengklik Lanjutkan di… setelah kamu memasukkan URL. Dengan begitu, kami dapat menyiapkan akunmu lebih cepat, karena situs partner host menggunakan proses pembuatan akun yang berbeda.

4. Masukkan alamat email.

5. Pilih apakah kamu ingin AdSense mengirimkan rekomendasi performa dan bantuan yang disesuaikan.

    Sebaiknya kamu memilih Ya agar kami dapat membantu Anda memaksimalkan AdSense. Kamu dapat mengubah setelan kontak nanti.

6. Klik Simpan dan lanjutkan.

7. Login ke Akun Google.

8. Pilih negara atau wilayah.

9. Tinjau dan setujui Persyaratan dan Ketentuan AdSense.

10. Klik Buat akun.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading