Sukses

Lifestyle

5 Tips Melindungi Kerusakan Kulit dari Bahaya Radiasi Komputer

Fimela.com, Jakarta Paparan sinar biru yang dipancarkan dari layar komputer dan ponsel dalam waktu lama dapat merusak kulit. Ini dapat berujung pada penuaan dini dan pigmentasi.

Beberapa produk perawatan kulit telah mengeluarkan rangkaian krim pelindung cahaya biru yang memberikan antioksidan yang dibutuhkan kulit dan melindunginya dari segala jenis bahaya. Tapi beberapa cara berikut juga dapat kamu lakukan untuk melindungi kulitmu dari kerusakan akibat paparan cahaya dari gawai.

Untuk lebih jelasnya, Fimela.com kali ini akan mengulas 5 tips melindungi kerusakan kulit dari bahaya radiasi komputer. Simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

Mengonsumsi Makanan yang Kaya Antioksidan

Antioksidan membatasi produksi radikal bebas di kulit. Oleh karena itu, kamu harus mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan seperti alpukat, tomat, dan kenari. Ini akan mengurangi penuaan dan pigmentasi kulit.

Menggunakan Krim SPF di dalam Ruangan

Cahaya biru yang dipancarkan dari layar sama berbahayanya dengan sinar UV yang dipancarkan matahari. Oleh karena itu sebaiknya gunakan pelembab dengan SPF sambil duduk dan bekerja di depan layar untuk waktu yang lebih lama. Jangan lupa mengaplikasikannya setiap jam di wajahmu.

Mencuci Muka secara Teratur

Selain sering istirahat dari layar, kamu juga harus mencuci muka secara teratur. Partikel radikula menempel di wajah saat kamu duduk di depan layar untuk waktu yang lebih lama. Ini juga akan membuat kamu merasa segar dan energik. Juga disarankan untuk menjaga jarak layar minimal 30 sentimeter dari tubuh

Menggunakan Gel Undereye

Untuk mencegah kerutan di sekitar mata, kamu harus mengoleskan gel di bawah mata. Karena setiap kali kamu melihat layar, kamu harus menyempitkan mata dan ini dapat menyebabkan kerutan di sekitarnya. Oleh karena itu mengoleskan gel atau krim pada bagian bawah mata akan menghindarkanmu dari hal tersebut dan juga mencegah mata Anda dari berair.

Minumlah Minimal 2 Liter Air

Panas dari komputermu menyebabkan kulit kering. Ini bisa dikurangi jika kamu minum banyak air setiap hari. Kamu juga bisa menggunakan pelembab wajah agar kulitmu tetap ternutrisi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading