Sukses

Lifestyle

4 Jenis Buah Kaya Protein yang Cocok Dikonsumsi saat Diet

Selama ini banyak orang yang berpikir tentang protein, mereka akan menyebut daging, makanan laut, kacang-kacangan, tahu, keju, telur. Makanan-makanan tersebut salah satu yang terbaik untuk dikonsumsi sebagai protein, makronutrien penting yang membangun massa otot.

Namun, fakta menunjukkan bahwa banyak buah yang juga mengandung protein. Namun, tak setinggi ketimbang makanan-makanan di atas.

Menurut Badan Pengawasa Obat dan Makanan AS (FDA), perempuan harus mengonsumsi 46 gram protein sehari. Sementara pria harus mengonsumsi 56 gram protein per hari.

Manfaat nyata dari makan makanan kaya buah adalah vitamin dan nutrisi lain yang dapat diberikan kelompok makanan, ditambah karbohidrat dan serat yang sehat.

Jika kamu menggabungkan dosis buah harian dalam diet dengan camilan kaya protein lainnya, kamu dapat memasukkan buah yang berprotein. Berikut empat buah yang mengandung protein.

Buah Pisang

Kamu pernah mendengar bahwa pisang mengandung kalium tinggi, makan satu buah untuk mengatasi kram kaki. Pisang juga mengandung sekitar 1,6 gram protein di setiap cangkirnya. Pisang adalah sumber serat, prebiotik, vitamin A, B6 dan C, serta magnesium yang nyaman.

Kiwi

Satu cangkir kiwi mengandung sekitar dua gram protein, dan selama kamu membersihkan kulit dengan baik, kamu juga bisa mendapatkan manfaat kaya seratnya. Kiwi juga banyak mengandung vitamin C, kalium dan fosfor, serta zat besi.

Jeruk Bali

Satu cangkir jeruk bali mengandung 1,3 gram protein, belum lagi kurang dari 100 kalori. Seperti buah jeruk lainnya, ia kaya vitamin C yang meningkatkan kekebalan tubuh, serta kalsium dan zat besi yang membangun tulang. Asam sitrat dalam jeruk bali dapat mencegah batu ginjal.

Alpukat

Alpukat adalah sumber lemak sehat yang sangat baik, tetapi tahukah kamu bahwa alpukat juga mengandung tiga gram protein dalam setiap cangkirnya? Alpukat juga kaya serat, folat, magnesium, riboflavin, niasin dan vitamin C, E dan K.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading