Sukses

Lifestyle

Kumpulan Kata-kata Cinta Islami yang Menyejukkan Hati dan Meneguhkan Iman

Fimela.com, Jakarta Kata-kata cinta Islami memang mampu membuat hati selalu merasa sejuk dan juga damai. Dalam setiap ajarannya, agama Islam selalu menebar rasa cinta dan juga damai. Kata-kata cinta Islami menjadi simbol atau gambaran bagaimana agama Islam menebarkan rasa cinta dan kasih sayang.

Kata-kata cinta memiliki arti yang begitu luas dan juga makna yang indah pada setiap untaiannya. Bukan hanya soal kekasih, kata-kata cinta Islami juga berisi pesan cinta kasih terhadap sesama dan juga kepada Allah SWT sang pencipta.

Melalui kata-kata cinta Islami, kamu dapat mengungkapkan pesan damai kepada banyak orang di sekitarmu. Kata-kata cinta Islami pun juga mampu membuat rasa galau, gelisah serta gundah yang kamu rasakan mejadi hilang sehingga menentramkan hati.

Berikut kumpulan kata-kata cinta Islami yang mampu membuat hati sejuk dan damai yang sudah dirangkum Fimela.com dari berbagai sumber.

Kata-Kata Cinta Islami Kepada Allah SWT

1. "Orang yang suka berkata jujur mendapatkan tiga hal: kepercayaan, cinta dan rasa hormat" - Ali bin Abi Thalib.

2. "Tidak ada yang bisa membawakanmu kebahagiaan sejati selain Allah".

3. "Ketika kamu memperlakukan orang dengan baik, orang-orang yang sama itu mungkin tidak memperlakukanmu dengan cara yang sama. Tetapi jika kamu memperhatikan, kamu akan melihat bahwa Allah telah mengirim orang lain yang memperlakukanmu dengan lebih baik" - Omar Suleiman.

4. “Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan adalah sebuah akhlak ular, dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlaq buaya, lalu bila kebajikan dibalas dengan kebajikan adalah akhlaq anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itulah akhlaq manusia” – Nasirin.

5. “Iman itu ialah dipercaya dalam hati, diucapkan dengan lisan, dan diamalkan dengan perbuatan” – H.R. Ibnu Majah.

6. "Bila engkau hendak memuji seseorang, pujilah Allah. Karena tiada seorang manusia pun lebih banyak dalam memberi kepadamu dan lebih santun lembut kepadamu selain Allah" - Umar bin Khattab.

7. "Bila tak kunyatakan keindahan-Mu dalam kata, Kusimpan kasih-Mu dalam dada" - Jalaluddin Rumi.

8. "Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya".

9. “Cinta pada Allah sama seperti cahaya terang. Tanpanya, kamu bagaikan terombang-ambing di lautan kegelapan” - Ibnu Qayyim.

10. "Jangan mendurhakai Allah demi orang yang kamu cintai karena hati orang yang kamu cintai ada dalam kendali Dia yang kamu langgar".

Kata-Kata Cinta Islami Agar Terhindar dalam Kesedihan

1. "Jangan melibatkan hatimu dalam kesedihan atas masa lalu atau kamu tidak akan siap untuk apa yang akan datang" - Ali bin Abi Thalib.

2. "Mereka yang terlalu dalam terluka disebabkan terlalu jauh meninggalkan cinta kepada Allah dan Rasul-Nya".

3. "Orang yang paling penyayang adalah orang yang memaafkan ketika dia bisa membalas dendam" - Imam Husain.

4. "Seseorang dapat menghancurkan hatimu dan merusak harga dirimu, tetapi jangan pernah memberi mereka kekuatan untuk menghancurkan Imanmu" - Umar Ibn Al-Khattab.

5. "Berusaha keras untuk menghilangkan rasa sakit orang lain adalah esensi sejati dari kemurahan hati"- Abu Bakar.

6. “Tidak ada wanita di belakang seorang pria hebat. Wanita itu ada di sampingnya. Ia ada bersamanya, bukan di belakangnya” - Tariq Ramadan.

7. “Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, karena hasil akhir dari semua urusan di dunia ini sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk menjauh darimu, maka ia tak akan pernah mendatangimu. Namun jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tak akan bisa lari darinya” - Umar bin Khattab.

8. "Jangan pernah bandingkan kisah cintamu dengan yang ada dalam film. Itu ditulis oleh penulis skenario. Sedangkan kisahmu diciptakan oleh Allah".

9. "Cinta Sejati berarti saling membantu untuk menggapai surga, bukan saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka".

10. "Jangan berhenti berdoa untuk yang terbaik bagi orang yang kau cintai" - Ali bin Abi Thalib.

Kata-Kata Cinta Islami Agar Tak Berlebihan

1. “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui” QS Al Baqarah 216.

2. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan".

3. “Kehidupan itu cuma dua hari. Satu hari untukmu dan satu hari melawanmu. Maka pada saat ia untukmu, jangan bangga dan gegabah; dan pada saat ia melawanmu bersabarlah. Karena keduanya adalah ujian bagimu” – Ali bin Abi Thalib

4. “Perumpamaan hati seperti bulu di tengah padang pasir yang di bolak-balikan angin” – HR. Ibnu Majah.

5. “Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama” - Nabi Muhammad SAW.

6. "Untuk mendapatkan apa yang kamu suka, pertama kamu harus sabar dengan apa yang kamu benci" - Imam Al Ghazali.

7. "Apabila sesuatu yang kau senangi tidak terjadi maka senangilah apa yang terjadi" - Ali bin Abi Thalib

8. "Ketika Allah mendorongmu ke ujung, Percaya sepenuhnya kepadanya karena hanya dua hal yang bisa terjadi. Entah Dia akan menangkapmu atau Dia akan membuatmu belajar terbang".

9. "Jangan seperti mereka yang melupakan Tuhan, sehingga Tuhan membuat mereka melupakan jiwa mereka sendiri".

10. "Sebelum tidur setiap malam, maafkan semua orang dan tidur dengan hati yang bersih".

Kata-Kata Cinta Islami Soal Rindu

1. “Sungguh wanita mampu menyembunyikan cinta selama 40 tahun, namun tak sanggup menyembunyikan cemburu meski hanya sesaat” - (Ali bin Abi Thalib)

2. “Ya Allah, saat aku kehilangan harapan dan rencana, tolong ingatkan aku bahwa cinta-Mu jauh lebih besar daripada kekecewaanku, dan rencana yang Engkau siapkan untuk hidupku jauh lebih baik daripada impianku” - (Ali Bin Abi Thalib)

3. "Hiburlah hatimu, siramilah ia dengan percikan hikmah. Seperti halnya fisik, hati juga merasakan letih".

4. “Yakinlah, ada sesuatu yang menantimu setelah banyak kesabaran (yang kau jalani), yang akan membuatmu terpana hingga kau lupa betapa pedihnya rasa sakit” - (Ali Bin Abi Thalib)

5. “Kamu tidak pernah jauh dariku, kemanapun aku pergi kamu selalu ada. Karena aku selalu dihatimu, yang jauh hanyalah raga kita, bukan hati kita”.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading