Sukses

Lifestyle

Tips Mencuci Piring yang Berlemak dan Penuh Noda Minyak Membandel

Usai menyantap hidangan daging kurban di Hari raya Idul Adha, cucian piring  biasanya memang lebih banyak dari biasanya dan noda minyak membandel serta lemak makanan juga akan lebih banyak mengotori piring. Maklum saja, sajian Idul Adha yang didominasi oleh daging akan menggunakan banyak minyak untuk memasak.

Minyak pada cucian piring seringkali lebih sulit untuk dibersihkan. Padahal jika dicuci tidak bersih, minyak ini akan meninggalkan noda yang justru akan semakin sulit dibersihkan.

Peralatan makan dan masak pun akan terlihat lama dan kusam dengan noda minyak. Untuk itu, kamu perlu tahu cara mencuci piring yang tepat agar bisa menghilangkan noda lemak dan minyak yang membandel. 

Fimela.com kali ini akan membagikan tips mencuci piring yang berlemak dan penuh noda minyak yang membandel. Dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya berikut ini. 

Menggunakan Sabun Cair

Masukkan sabun cuci dan air secukupnya ke alat makan atau masak yang ditempeli minyak membandel, aduk-aduk hingga berbusa. Diamkan selama satu jam, kemudian usap dengan spons hingga minyak menghilang. Jika noda sudah mengeras, maka kamu bisa menggunakan scrub non-abrasif sehingga tidak merusak perlengkapan makan dan masak itu.

Menggunakan Cuka Putih

Masukkan cuka putih yang dicampur dengan satu atau dua mangkuk air ke alat makan dan masak. Fokuskan pada area di mana minyak banyak menempel. Kamu juga bisa memanaskan cairan tersebut supaya bekerja lebih baik dalam menghilangkan minyak. Kemudian, bilas dengan air hangat.

Mendinginkan Alat Masak ke dalam Freezer

Minyak membandel yang menempel pada perlengkapan masak seperi wajan dapat dihilangkan dengan mudah yakni dengan memasukkan alat masak tersebut ke dalam freezer selama 30 menit. Minyak akan mengeras sehingga mudah dikerok dan dibuang dari perlengkapan masak tersebut.

Menggunakan Minyak Sayur

Minyak untuk membersihkan minyak, mengapa tidak? Anda dapat menggunakan garam dan minyak sayur untuk membersihkan minyak dan lemak membandel yang menempel pada perlengkapan makandan masak. Gunakan pasta tersebut untuk membersihkan noda yang menempel pada alat makan atau masak, kemudian bilas hingga bersih.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading