Sukses

Lifestyle

9 Arti Mimpi Tersesat yang Bikin Penasaran, Begini Maknanya

Fimela.com, Jakarta Setiap kita hendak tertidur, pasti kita menginginkan datangnya mimpi yang indah sehingga tidur kita juga menjadi nyaman. Namun, terkadang ada kalanya kita bermimpi buruk dan hal itu membuat kita merasa takut dan gelisah saat terbangun. 

Salah satu mimpi buruk yang kerap dimimpikan oleh banyak orang adalah mimpi tersesat. Jangankan tersesat di mimpi, jika kita tersesat di dunia nyata saja pasti rasanya sangat menyeramkan. Nah, apakah mimpi tersesat mempunyai arti?

Banyak orang meyakini bahwa suatu mimpi memiliki makna didalamnya, makna tersebut bisa mengarah pada hal yang baik dan juga bisa menjadi pertanda datangnya malapetaka. Lalu, bagaimana dengan arti mimpi tersesat? Penasaran?

Berikut Fimela.com kali ini telah merangkum 9 arti mimpi tersesat yang bikin penasaran. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Tersesat yang Bermakna Kurang Baik

1. Mimpi Tersesat di Gunung 

Gunung adalah satu destinasi yang biasanya digemari oleh para pendaki, tidak jarang juga momen pendakian diwarnai oleh drama tersesat. Nah, hal seperti ini juga ternyata bisa hadir di mimpi. Sayangnya, mimpi yang satu ini memiliki makna yang kurang baik. 

Gunung diyakini sebagai simbol dari tanggung jawab dan kesulitan hidup. Mengalami mimpi tersesat di gunung memberikan pertanda di mana Akamu sedang dilanda perasaan bingung dan kesulitan dalam memecahkan masalah. Di masa datang, kamu akan dihadapkan pada banyaknya beban tanggung jawab dan kepercayaan yang didapat.

2. Mimpi Tersesat di Hutan

Apabila kamu bermimpi tersesat di hutan, artinya kamu akan mendapatkan keburukan dan kesulitan. Kamu akan menemukan kenyataan yang baru, yang selama ini membuat kamu penasaran dengan sesuatu tersebut.

Mimpi ini melambangkan adanya seseorang yang terlihat atau kamu anggap baik, namun sebenarnya buruk, mendapati suatu pekerjaan yang tidak sesuai dengan yang kamu harapkan, dan mendapatkan respons sosial dalam bentuk pengabaian.

Hutan adalah bentuk dari ideologi dan sisi femininitas yang berasal dari kepribadian Anda sendiri. Intinya, saat ini kamu sedang sangat membutuhkan orang-orang yang bisa dipercaya, mendengarkanmu, atau mereka yang bisa memperkuat keyakinanmu terhadap sesuatu.

3. Mimpi Tersesat di Kuburan

Bagaimana rasanya mimpi tersesat di kuburan? Pasti pengalaman itu sangat menyeramkan dan bikin merinding. Mimpi ini menandakan adanya rasa khawatir atau kecemasan yang terlalu berlebihan mengenai hal-hal yang berkenaan dengan kematian. Kecemasan yang berlebihan ini dapat mengganggu kehidupanmu tanpa kamu sadari. 

Menurut Primbon Jawa, mimpi tersesat di area kuburan merupakan sebuah pertanda bahwa orang-orang yang ada di sekitarmu sedang membutuhkan pertolongan. Kuburan juga gambaran dari kreativitas milikmu yang tidak tersalurkan. Tersesat di area kuburan mengindikasikan kamu sedang berada di dalam lingkungan yang kurang aman.

Arti Mimpi Tersesat yang Mendatangkan Musibah

4. Mimpi Tersesat di Taman Pasir

Pernahkah kamu bermimpi tersesat di taman pasir? Mimpi ini menjadi pertanda yang baik bagi si pemimpi. Mimpi ini memberikan suatu pertanda bahwa kamu akan mendapat ketenangan pikiran terlebih lagi ketenangan hati.

5. Mimpi Tersesat saat Cuaca Buruk

Mimpi tersesat saat cuaca buruk nampaknya bukan jenis mimpi yang menyenangkan, tak heran jika arti dibaliknya juga menyebalkan. Jika kamu bermimpi tersesat saat cuaca buruk, maka kamu perlu berhati hati, sebab mimpi ini diyakini membawa pertanda buruk. 

Kemungkinan besar mimpi ini melambangkan keburukan yang akan dihadapi si pemimpi. Artinya, akan ada seseorang yang menjadi orang ketiga dalam hubunganmu dengan pasangan. 

6. Mimpi Tersesat Bersama Teman

Arti mimpi tersesat bersama teman, kemungkinan besar itu adalah pertanda buruk. Mimpi ini melambangkan bahwa kamu tidak akan memperoleh hasil dari usaha yang selama ini kamu telah jalani.

Itulah mengapa, banyak-banyak berdoa dan meminta perlindungan kepada Tuhan apabila mimpi yang kamu alami tersebut merupakan sebuah pertanda buruk, agar tidak terwujud.

Arti Mimpi Tersesat yang Menandakan Peringatan

7. Mimpi Tersesat di Jalan Raya

Pernahkah kamu bermimpi tersesat di jalan raya? Jika ya, maka kamu harus bersyukur. Pasalnya, mimpi ini dipercaya membawa dampak yang baik si pemimpi. 

Mimpi tersesat di jalan raya melambangkan bahwa kamu akan mendapatkan rezeki yang sangat berlimpah. Oleh sebab itu, kamu patut bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan.

8. Mimpi Tersesat di Lapangan

Meskipun terlihat lapang, kamu bisa saja tersesat di lapangan karena luas lapangan yang begitu besar. Hal ini pun bisa terjadi di dalam mimpi. 

Nah, untuk kamu yang pernah mengalami mimpi tersesat di lapangan, ketahuilah bahwa mimpi ini bermakna baik. Diyakini kamu akan segera mendapatkan kabar yang baik dari seseorang.

9. Mimpi Tersesat di Pasar

Pasar adalah tempat yang ramai didatangi orang, dalam keadaan penuh sesak, seseorang bisa saja tersesat. Situasi seperti ini juga bisa terjadi didalam mimpi, lalu apa makna yang ada dibaliknya?

Mimpi tersesat di pasar kabarnya adalah sebuah pesan agar kamu lebih berhati-hati dalam menjaga diri. Mimpi ini menandakan ada seseorang yang berusaha berniat jahat dan memanfaatkan Anda demi memperoleh keuntungan.

Nah, itulah deretan arti mimpi tersesat, Ladies! Bagaimana menurutmu? Apakah kamu percaya? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading