Sukses

Lifestyle

Lakukan Tips ini untuk Tampil Menarik di Kencan Pertama

Fimela.com, Jakarta Dalam menjalani kehidupan kencan pertama bisa dikatakan pengalaman yang menegangkan dan menyenangkan di waktu yang sama. Namun, terkadang khususnya sebagai perempuan kita sering sekali overdress saat kencan pertama.

First impression atau dalam bahasa Indonesia adalah kesan pertama, bisa dikatakan sebagai salah satu faktor yang penting saat kencan pertama. Dari penampilanmu, lawan bicaramu dapat menentukan atau menggambarkanmu dengan masa depannya. 

Untuk laki-laki mungkin untuk berpenampilan menarik bisa dikatakan cukup mudah. Namun, berbeda dengan perempuan, mereka membutuhkan waktu yang lama untuk menyiapkan diri mereka saat mereka ingin pergi kencan pertama. Pertama, perempuan setidaknya memerlukan waktu 2 jam untuk bersiap-siap dari ujung kepala sampai kaki. Menata rambut, makeup, memilih pakaian, dan lain-lain.

Meskipun sudah berdandan dan bersiap-siap dengan waktu yang lama terkadang semuanya tidak berjalan dengan baik. Entah itu karena makeup yang terlalu tebal dan penampilan yang sangat rapih atau kamu terlalu kurang berdandan.

Memang sulit menjadi perempuan, tapi Sahabat FIMELA berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan untuk selalu berpenampilan menarik tanpa merasa terlalu overdress atau downgrade saat kencan pertama menurut Allwomenstlak.com dan Houseofcoco.com. Namun, selalu tanya kemana kalian akan pergi karena kalian tidak mau salah kostum saat kencan.

Makeup

Allwomenstlak.com mengungkapkan bahwa makeup merupakan salah satu bagian terpenting. Selalu pastikan kamu tidak terlalu berlebihan saat mengenakan makeup.

Hindari penggunaan lipstik warna merah dan hindari untuk menggunakan eyeshadow yang terlalu tebal. Menambahkan jangan gunakan blush terlalu tebal, pastinya kamu tidak mau terlihat seperti tomat terutama pada saat dipuji. Hal ini dikarenakan terkadang pipi perempuan akan merah ketika di puji atau merasa malu, jadi disarankan untuk tidak menggunakan blush yang terlalu banyak dan pilihlah yang sesuai dengan dirimu.

Melainkan, gunakan hanya satu warna saat mengaplikasikan eyeshadow. Saat menggunakan lipstik juga, carilah lipstik yang memiliki warna yang natural. Kamu bisa gunakan lip tint, lipgloss, dan lain-lain yang penting dapat memberikan warna dan tampilan yang menarik untuk mu.

Saat memilih bulu mata palsu, disarankan untuk tidak memilih yang terlalu tebal, pilih bulu mata yang tidak membuat mata terlihat menyeramkan. Gunakan yang natural, tetapi dapat membuat mata mu terlihat menawan. Gunakan maskara yang mengandung fiber untuk hasil yang natural. Karena tampilan makeup adalah untuk kencan pertama, jangan gambar eyeliner terlalu berlebihan, natural saja.

 

 

Berpakaian Rapi

Sebelum pergi kencan pertama hal pertama Yang harus dilakukan adalah untuk memutuskan tempat mana yang ingin kalian kunjungi. Hal ini dikarenakan lokasi di mana kamu pergi berkencan sangat memiliki pengaruh dengan pakaian yang ingin kamu Kenakan. Contohnya misalnya kamu pergi kencan di mall, kamu disarankan untuk tidak menggunakan dress panjang putih atau pakaian yang terlalu mewah. 

Jika sudah memutuskan ingin pergi ke mana untuk berkencan. Disarankan untuk selalu rapi tampil serapi yang kamu bisa. Memang hanya untuk pergi ke mall atau tempat yang bukan restoran tapi berpakaian rapi dapat meningkatkan pandangan pertama yang tinggi. 

Terpenting baju yang kamu gunakan harus membuatmu merasa nyaman dan aman saat digunakan. Hal ini dikarenakan pasangan kencan pertama mu akan melihatmu dari gerak tubuh mu. Jika kamu merasa tidak nyaman maka pasangan kencanmu itu juga tidak akan merasa nyaman.

 

 

Perhatikan Detail

Ingat untuk selalu detail dan memperhatikan dirimu dari ujung kepala sampai ujung kaki. Hal ini dikarenakan kamu tidak ingin ada hal yang tertinggal atau terlupakan. Salah satu yang sering sekali dilupakan adalah untuk selalu wangi dari ujung kepala sampai ujung rambut. Disarankan untuk mencuci rambut dan mandi sebersih mungkin sebelum pergi kencan. 

Kamu bisa dengan menggunakan deodorant, pewangi badan, pewangi rambut, dan hand cream untuk membuatmu lebih wangi dari sebelumnya. Untuk kamu para perempuan pastikan tidak ada Lipstik yang menyangkut di gigi mu sebelum kamu pergi berkencan. Hal ini dikarenakan banyak sekali perempuan yang memiliki residu Lipstik di hi mereka, sehingga pasangan kencanmu tidak akan merasa nyaman karena melihat residu lipstik tersebut. 

Selain dari berpakaian yang rapi, rambutmu juga harus ditata Serapi mungkin. Mulai dengan Dengan menata rambut mu sebelum pergi kencan. 

Lakukan 3 cara sederhana ini, dijamin kamu akan memiliki pandangan pertama yang luar biasa.

 

 

Penulis: FIMELA Sherly Julia Halim

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading