Sukses

Lifestyle

Mau Pakaian Cepat Kering di Musim Hujan? Cobain Saja 4 Cara Mudah Ini

Fimela.com, Jakarta Setelah musim kemarau yang panjang melanda, kini Indonesia mulai memasuki musim penghujan. Namun, di cuaca hujan yang sudah ditunggu-tunggu ini, ternyata ada sejumlah dilema yang dirasakan oleh banyak orang. Yup, apalagi kalau bukan keluhan sulitnya mengeringkan pakaian.

Sudah bukan rahasia lagi kalau mengeringkan pakaian menjadi sesuatu yang cukup bikin dilema di tengah cuaca hujan. Ini dikarenakan sinar matahari yang jarang muncul sehingga pakaian nggak bisa kunjung kering. Akibatnya, pakaian jadi mudah lembap dan bau apek. Bahkan mengeringkan pakaian di dalam ruangan tertutup juga bukan jadi solusi yang tepat.

Lalu, bagaimana sih caranya biar bisa mengeringkan pakaian dengan cepat meski musim hujan melanda? Yuk, simak dulu life hacks mudahnya.

1. Pilih Pakaian yang Ingin Diprioritaskan

Mengeringkan pakaian di musim hujan akan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan biasanya. Oleh karena itu, penting banget nih untuk membuat skala prioritas pada saat ingin mencuci pakaian.

Cuci terlebih dahulu pakaian yang benar-benar sudah kotor dan memang perlu kamu gunakan dalam waktu dekat. Selain itu, prioritaskan juga pakaian yang lebih tipis dan ringan terlebih dahulu, agar proses pengeringannya bisa lebih cepat dan maksimal. 

2. Pastikan Sirkulasi Udara Lancar 

Di musim hujan, menjemur semua pakaian di luar ruangan sepertinya akan sangat sulit. Oleh karena itu, menjemur pakaian di dalam ruangan bisa jadi solusi. Namun, kondisi dalam ruangan yang lembap juga akan menghambat proses pengeringan pakaian. Untuk mengurangi kelembapan pada ruangan, kamu bisa membuka jendela atau menggunakan alat seperti dehumidifier yang bisa menyerap kelembapan di ruangan kamu. 

3. Gantung Pakaian Menggunakan Hanger Pengering

Menggunakan gantungan baju atau hanger juga bisa membantumu untuk mengeringkan pakaian dengan lebih cepat. Nah, biar pengeringan pakaian kamu tetap maksimal di musim hujan, ada hanger pengering dari Kris yang bisa kamu gunakan. 

Nggak seperti hanger pada umumnya, hanger ini dilengkapi pemanas dengan daya 150 watt yang dapat menghasilkan uap panas sehingga pakaian kering dengan cepat. Ada dua pilihan udara yang bisa kamu pilih yaitu udara panas hingga 3 jam, dan udara dengan suhu biasa hingga 5 jam. 

Selain itu, hanger ini juga memiliki fitur portable dan auto off, jadi bisa kamu gunakan kapan pun dan dibawa bepergian kemanapun dengan lebih mudah. 

4. Coba Pakai Pengering Pakaian Elektrik

Mengeringkan pakaian dengan cepat di dalam ruangan tanpa lembap juga bisa dilakukan dengan menggunakan pengering elektrik dari JML. Produk ini sendiri bisa dimanfaatkan sebagai pengganti sinar matahari saat musim hujan.

Alat ini berbentuk seperti jemuran gantung dengan cover plastik dengan resleting yang berfungsi untuk melindungi pakaian saat proses pengeringan pakaian di dalamnya. Cara penggunaannya juga sangat mudah, lho! Kamu hanya perlu menggantung semua pakaian kamu di dalamnya, tutup, lalu atur tombol pengering sesuai kebutuhan.

Pengering pakaian ini juga menggunakan tenaga listrik dengan motor yang memiliki daya 1200 watt, sehingga dapat mengeringkan pakaian lebih cepat. Kapasitasnya 10 kg, jadi kamu bisa mengeringkan pakaian lebih banyak. Ada fitur auto off  yang menjamin keamanan kamu saat alat ini beroperasi. 

Itu tadi beberapa tips and tricks yang bisa dicoba untuk mengeringkan pakaian dengan cepat, meski di tengah musim hujan. Kabar bahagianya, mengeringkan pakaian dan sepatu kini #BisaKejadian di seluruh toko ACE Indonesia dan ACE Xpress terdekat. Bahkan, kamu juga bisa mengunjungi aplikasi ruparupa dan ACE Online untuk mendapatkan produk yang dibutuhkan. Jangan lupa dikunjungi, ya! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading