Sukses

Lifestyle

7 Kegiatan yang Paling Disukai Seorang Introver yang Kerap Disalahpahami

Fimela.com, Jakarta Introver, yang sering disalahpahami karena sifatnya yang pendiam, menyimpan banyak rasa bersalah di balik penampilan luarnya yang tenang. Meskipun mereka tidak meneriakkannya secara langsung, ada hal-hal tertentu yang membuat mereka sangat gembira dan nyaman. Dan inilah hal-hal yang disukai dan dihargai oleh para introver yang dianggapnya unik dan menyenangkan dari kepribadian mereka. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menonton Film Sendirian di Malam Hari

Introver menemukan kedamaian dalam cahaya redup layar, dan menonton film sendirian di malam hari di mana mereka dapat membenamkan diri dalam cerita tanpa perlu berbasa-basi. Kegembiraan melarikan diri ke dunia sinematik sendirian adalah kesenangan yang disukai banyak introver.

2. Membaca di Malam Hari

Buku yang bagus adalah sahabat seorang introver. Kenikmatan bersalah karena membaca halaman-halaman novel favorit memungkinkan para introver menjelajahi dunia yang berbeda dan melepaskan diri dari tuntutan interaksi sosial. Kamu dapat menemukannya di sudut yang nyaman di rumah atau di sudut yang tenang di kafe, para introver  menyukai kegiatan membaca mereka.

3. Pengamat yang Bijaksana

Introver adalah orang yang suka mengamati dengan tajam, dan menemukan kesenangan dengan diam-diam menyaksikan dunia berlalu. Mengamati orang menjadi suatu kesenangan yang tidak menyenangkan karena mereka menyerap hal-hal kecil dari perilaku manusia, memperoleh pengetahuan tentang kompleksitas hubungan dan interaksi.

4. Sosialisasi Virtual

Meskipun introver mungkin bukan orang pertama yang ikut serta dalam pertemuan sosial besar, mereka diam-diam menikmati kenyamanan bersosialisasi secara virtual. Terlibat dalam komunitas online atau mengobrol dengan teman dekat melalui teks memberikan rasa keterhubungan tanpa menguras aspek interaksi tatap muka.

5. Melakukan Hobi Kreatif

Banyak introver yang melakukan hobi kreatif yang memungkinkan mereka mengekspresikan diri tanpa memerlukan komunikasi verbal. Bisa berupa melukis, menulis, atau memainkan alat musik, cara-cara ini berfungsi sebagai kesenangan bersalah yang memberikan perlindungan bagi para introver untuk menyalurkan pikiran dan emosinya.

6. Terlalu JOMO

Bertentangan dengan “Fear of Missing Out” (FOMO) yang populer, introver menemukan kebahagiaan mereka dalam “Joy of Missing Out”. Memilih malam yang tenang daripada pesta yang ramai adalah kesenangan yang memungkinkan mereka memulihkan tenaga dan memprioritaskan perawatan diri, menumbuhkan rasa puas dalam kebersamaan mereka sendiri.

7. Waktu Menyendiri yang Penuh Perhatian

Introver menghargai waktu sendirian, bukan sebagai sarana isolasi, namun sebagai kesenangan yang memungkinkan refleksi diri dan peremajaan. Mereka cenderung berjalan-jalan sendirian di alam, bermeditasi, atau sekadar menikmati ruang damai di ruangan yang tenang, introver menemukan kegembiraan di saat-saat kesendirian yang penuh perhatian.

Nah, dari beberapa kegiatan di atas, apakah sesuai dengan hal-hal yang disukai Sahabat Fimela sebagai seorang introver. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading