Sukses

Lifestyle

6 Tips Menjaga Kebersihan Dapur Minimalis agar Tetap Terlihat Cantik

Fimela.com, Jakarta Dapur jadi salah satu area paling penting yang ada di rumah karena banyak aktivitas yang dilakukan di dalamnya. Mulai dari memasak hingga menyimpan makanan. Inilah yang menjadi alasan pentingnya kebersihan dapur di dalam rumah, agar masakan yang diolah dan disimpan juga tetap higienis saat disajikan untuk keluarga tercinta. 

Nah, belakangan ini, konsep desain dapur minimalis lagi jadi tren yang banyak disukai oleh masyarakat. Ingin mewujudkannya juga untuk dapur di rumahmu, Sahabat Fimela? Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan nih untuk menjaga dapur minimalis agar tetap bersih dan cantik. Gali lebih dalam satu per satu, yuk! 

1. Perlengkapan Masak Multifungsi

Memiliki perlengkapan masak secukupnya adalah salah satu hal penting untuk mendukung konsep dapur minimalis. Sesuai dengan namanya, semakin sedikit barang yang dimiliki maka akan semakin baik. Kamu bisa beralih ke peralatan masak multifungsi dalam bentuk set untuk mewujudkan konsep dapur yang diinginkan. 

Salah satu rekomendasinya adalah set wajan dan panci dari Starfrit yang tersedia di ACE Indonesia. Set ini terdiri dari 5 perlengkapan masak yang bisa dipakai untuk membuat berbagai jenis makanan. Nggak hanya itu saja, set ini juga punya warna senada sehingga makin mendukung konsep dapur minimalis dan cantik impian. 

Lengkapi peralatan masak di rumah dengan set alat masak dari Kris. Produk yang satu ini terbuat dari material silikon berstandar food grade yang aman dipakai buat sehari-hari.

2. Letakkan Kabinet di Dinding

Penting nih buat diingat kalau keindahan dan kerapian dapur minimalis juga dipengaruhi oleh penataan peralatan masak dan barang-barang lain yang tersusun rapi. Nggak cuma bikin lebih enak dilihat, tapi juga bisa membantu kamu mencari saat ingin dipakai. 

Buat menyiasatinya, kamu bisa menggunakan kabinet dinding sebagai tempat penyimpanan agar dapur tetap rapi. Misalnya saja Krischef kabinet dinding yang punya 2 kompartemen. Jadi, bisa dimanfaatkan buat menyimpan berbagai peralatan dan bahan lain yang dipakai buat memasak. Keunggulan lainnya kabinet ini diletakkan di dinding, jadi tidak memakan tempat dan cocok untuk dapur dengan space terbatas.

3. Organizer untuk Peralatan Masak

Jika kabinet dinding masih kurang untuk menyimpan barang, bisa juga menggunakan trik lain yaitu dengan menambahkan rak dan tempat penyimpanan lainnya. Kalau masih kurang, tambahkan saja organizer gantung dari Masterspace. 

Terbuat dari bahan yang kokoh, produk ini bisa dipakai buat menyimpan berbagai perlengkapan memasak. Yang bikin menarik lagi, kamu juga bisa custom sendiri organizernya sesuai kebutuhan yang cocok dengan kondisi dapurmu.

4. Pastikan Area Tetap Kering

Namanya dapur, pasti ada bagian tertentu yang selalu lembap. Misalnya saja wastafel yang jadi tempat mencuci piring akan lebih sering basah. Jadi, kamu perlu mengeringkannya secara rutin supaya dapur nggak terlihat kotor. Untuk menjaga area ini tetap kering dan bersih, peralatan makan seperti piring, sendok, garpu, gelas dan lainnya dicuci bersih dan dikeringkan terlebih dulu. 

Untuk menyimpan piring dan berbagai perlengkapan makan yang sudah dicuci, rak piring dari Stora bisa jadi rekomendasi yang wajib dicoba. Rak ini punya penampung air di bagian bawahnya. Hal ini bisa bantu peralatan makan tetap kering tanpa cemas airnya akan tercecer ke area dapur yang bikin jadi lembap.

5. Dekorasi Dapur Minimalis

Untuk menjaga dapur tetap cantik dan rapi, tambahkan beberapa pernak-pernik dekorasi yang bisa menunjang hal tersebut. Misalnya saja bunga artificial anggrek phalaenopsis dari Arthome. 

Dekorasi yang satu ini punya warna putih yang tampak cantik natural dengan dedaunan hijau sehingga bisa membuat dapur terkesan lebih segar. Tanaman artifisial ini cocok banget buat kamu yang ingin memiliki tanaman asli tapi nggak sempat melakukan perawatannya.

6. Jangan Lupa Pencahayaan Dapur yang Terang

Last but not least, jangan lupa memberikan pencahayaan dapur yang terang. Soalnya dengan pencahayaan yang tepat bisa memberikan kesan tertentu pada dapur yang ada di rumah. Sebagai referensi, lampu gantung hias dari Eglare bisa jadi pilihan yang tepat, lho. 

Produk ini punya tampilan elegan, yaitu dengan 6 buah fitting lampu yang bisa kasih pencahayaan baik dan juga sebagai dekorasi. Jangan lupa tambahkan juga bohlam LED dari Krisbow dalam rangka melengkapi lampu hias ini.

Gimana, sudah siap menerapkan 6 tips di atas untuk menjaga dapur minimalis agar tetap bersih dan cantik? Temukan berbagai rekomendasi produk di atas dengan mengunjungi seluruh toko ACE Indonesia dan ACE Xpress terdekat, yuk! Kalau nggak sempat keluar rumah, no worry! Kamu juga bisa menemukan ACE di official e-commerce ruparupa!

Sekarang percaya kan kalau aktivitas di dapur yang bersih dan cantik #BisaKejadian hanya dengan mengunjungi seluruh toko ACE Indonesia dan ACE Xpress terdekat atau kunjungi lewat aplikasi ruparupa dan ACE Online.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading