Sukses

Lifestyle

Titiek Puspa dan Syifa Hadju Hadiri Perayaan Hari Jadi ke-25, PT Uni-Charm Indonesia Tbk

Fimela.com, Jakarta Perayaan Hari Jadi ke-25 PT Uni-Charm Indonesia Tbk berlangsung dengan meriah dan penuh keakraban di Ballroom Hotel St. Regis Jakarta pada Kamis (23/11/2023). Lebih dari 150 partisipan hadir, mereka terdiri dari jajaran direksi PT Uni-Charm Indonesia Tbk, mitra bisnis, perwakilan pemerintah, serta Brand Ambassador Charm dan Lifree yaitu Syifa Hadju dan Titiek Puspa. 

Melalui acara bertajuk "25th Milestone of PT Uni-Charm Indonesia Tbk ini, perusahaan ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang mendukung bisnis konsumer hingga seperempat abad ini. Perayaan kali ini juga menjadi momentum anak perusahaan Unicharm Corporation meneguhkan komitmennya untuk terus tumbuh dan berkontribusi bagi konsumen, lingkungan dan masyarakat luas.

Seremonial perayaan ulang tahun dibuka langsung oleh President & CEO Unicharm Corporation Takahisa Takahara dengan memanah balon yang ada di panggung. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue bersama Titiek Puspa dan Syifa Hadju.

Sebagai Brand Ambassador Charm, Syifa Hadju mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Unicharm yang memiliki kepedulian terhadap masalah sosial dan lingkungan.

"Ke depannya, saya berharap bisa berkontribusi dalam mendukung wanita untuk tetap nyaman beraktivitas meskipun sedang menstruasi dengan produk-produk value added dari Charm," kata Syifa Hadju.

Senada, Titiek Puspa selaku Brand Ambassador Lifree juga bangga bisa bekerja sama dengan Unicharm dalam waktu yang lama. 

"Saya ingin terus mendukung kehidupan para orang tua agar sehat dan bahagia bersama keluarganya dengan Lifree," ujar Titiek Puspa.

Presiden Direktur Takumi Terakawa menyampaikan pihaknya akan senantiasa menghadirkan terobosan baru dengan tetap mempertimbangkan faktor lingkungan. Berupaya semaksimal mungkin untuk mengurangi sampah dari produk yang digunakan konsumen. Salah satunya produk Lifree 2 Pieces Care.

"Selain bisa mengurangi risiko luka dekubitus, metode penggunaan excretion care yang menggabungkan penggunaan pokok dengan pad penyerap (refill) juga mampu mengurangi sampah. Karena cukup mengganti refill pad-nya saja, konsumen bisa menggunakan popok bagian luarnya," ujar Takumi Terakawa.

Demo Produk Pembalut Wanita dan Popok Dewasa

Rangkaian acara peringatan Hari Jadi dimeriahkan dengan kegiatan demo produk pembalut wanita, pokok dewasa. Dalam presentasinya, Tim Marketing PT Uni-Charm Indonesia Tbk menyampaikan bahwa ada tiga tren yang sedang berkembang di masyarakat. Yaitu, tentang terobosan wanita, peningkatan populasi lansia di atas 65 tahun, dan jumlah hewan peliharaan yang meningkat tiap tahun. 

Oleh karena itu, Unicharm sekarang juga fokus meningkatkan produk Pembalut Charm, Popok Dewasa Lifree dan Unicharm Pet. Di samping juga akan terus berfokus dan meningkatkan produk Popok Bayi MamyPoko yang selama ini menjadi kontributor penjualan terbesar.

"Unicharm akan berfokus pada MamyPoko, tapi juga didukung oleh ketiga brand lainnya, Charm, Lifree dan Unicharm Pet," kata salah satu dalam Tim Marketing.

Pada sesi demonstrasi pembalut Charm Safe Night, terbukti bahwa poli serap aktif yang terdapat dalam setiap pads mampu menjawab kekhawatiran wanita Indonesia akan ‘kebocoran’. Charm Safe Night merupakan solusi dari harapan para wanita terhadap pembalut yang mampu menyerap cepat dan banyak.

Sementara itu, di sesi demonstrasi Lifree dan Unicharm Pet hasilnya tidak jauh berbeda. Lifree dengan kandungan anti bakteri dan bahan bersirkulasi udara menjadi pilihan tepat para lansia. Sedangkan Unicharm Pet merupakan Deo Toilet terbaik bagi hewan peliharaan.

Popok dewasa Lifree dengan metode 2 pieces care tersebut diakui oleh riset bersama CRSU FKUI dapat mengurangi resiko terjadi luka dekubitus pada lansia.

 

Komitmen Uncharm Merealisasikan SDGs

President & CEO Unicharm Corporation Takahisa Takahara mengatakan sejak awal pendirian PT Uni-Charm Indonesia Tbk di Tahun 1997, pihaknya selalu mendapatkan dukungan besar hingga dapat berkembang seperti sekarang. 

"Untuk ke depannya, kami akan terus memberikan produk dan pelayanan yang terbaik demi merealisasikan SDGs, serta menciptakan lapangan kerja yang berkontribusi langsung pada masyarakat Indonesia. Mohon bantuan dan dukungannya bagi perusahan kami di masa depan," ujar Takahisa Takahara.

Melalui produk dan inovasi serta berbagai kegiatan perusahaan, PT Uni-Charm Indonesia Tbk akan berkontribusi untuk mendukung kesejahteraan  masyarakat, mempertahankan posisi sebagai market leader, dan menciptakan market baru bersama seluruh stakeholder untuk dapat berkembang lebih tinggi.

 

25th Milestone of PT Uni-Charm Indonesia Tbk

Di awal pendiriannya, bisnis PT Uni-Charm Indonesia Tbk dimulai dari produk pembalut wanita Charm. Lalu, meluncurkan popok bayi MamyPoko di tahun 2000 dan popok dewasa Lifree di tahun 2008. Melalui 3 brand utama ini, Unicharm mendukung keperluan ibu dan anak, membantu wanita untuk hidup lebih nyaman saat menstruasi dan mendukung orang tua agar hidup sehat dan bahagia. Hingga akhirnya berhasil menjadi market leader.

Selain itu, Unicharm juga meluncurkan kapas kecantikan Silcot untuk wanita dan Kirey Wipes yang memiliki fungsi anti bakteri, dan di tahun 2023 mulai masuk market pet care untuk menciptakan kehidupan pemilik peliharaan dan hewan peliharaan yang sehat. 

Untuk merealisasikan SDGs (Sustainable Development Goals) yang menjadi brand purpose perusahaan, PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga aktif melakukan kebaikan di kehidupan sehari-hari. Diantaranya bersih-bersih sungai, edukasi pemilahan sampah, pemasangan PLTS, serta peluncuran produk ramah lingkungan berbahan dasar kertas daur ulang dan biomaterial. Perusahaan juga mendukung kampanye deteksi dini kanker payudara dan menyalurkan donasi ke masyarakat yang terdampak bencana.

 

(*)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading