Sukses

Lifestyle

5 Tanda Unik Orang yang Punya Kecerdasan Tingkat Tinggi

Fimela.com, Jakarta Otak memiliki kapasitas besar untuk menampung informasi dan pengetahuan jika kamu ingin terus belajar setiap harinya, bahkan mengembangkan berbagai keterampilan karena semakin aktif otak dipakai, semakin baik kecerdasan kita. Terkadang orang-orang dengan kecerdasan otak tingkat tinggi memiliki tanda-tanda uniknya sendiri sehingga membedakan ia dengan orang lain. Ini sekian tanda unik jika kamu punya kecerdasan tingkat tinggi.

1. Tangguh menghadapi cobaan hidup

Jika kamu tipe orang yang tidak bersembunyi atau lari dari kenyataan dan lebih memilih menghadapinya, bahkan jika pengalaman itu menyakitkan, maka ini pertanda kuatnya kecerdasan emosional. Kamu mampu mengatasi rasa malu, bersalah yang terkait dengan kesedihan, kemarahan, atau perasaan putus asa. Kamu juga mengaku pada diri sendiri bahwa dirimu sedang tidak baik-baik saja. Orang yang jujur dengan perasaannya termasuk orang yang punya kecerdasan tingkat tinggi.

2. Mampu melepaskan dendam masa lalu dan move on

Tidak banyak orang bisa dengan mudah memaafkan, merelakan, mengikhlaskan atau melepaskan rasa sakit di masa lalu untuk lepas begitu saja, terutama jika itu menyebabkan kerugian besar ke dalam hidup. Tapi konsekuensi dari apa yang telah terjadi tetap harus dihadapi. Dan jika kamu memilih mengakhiri rasa sakit itu dengan memaafkan dan bertekad menjalani hidupmu lebih baik lagi, saat itulah kamu membuktikan memiliki kecerdasan otak yang kuat.

3. Selalu tahu kata sulit untuk mendeskripsikan perasaan

Kamu tidak selalu menggunakan kata-kata sulit untuk menjelaskan apa yang ingin kamu ungkapkan, tapi kamu tahu kapan menggunakan kata itu saat dibutuhkan. Membicarakan sesuatu yang rumit bisa sangat membingungkan, tetapi jika kamu melakukannya dengan baik, menggambarkan apa yang kamu rasakan secara jujur dengan pilihan kata yang tepat, pertanda kamu telah jujur pada diri sendiri, dan itu bagus. Itu juga menjadi pertanda kamu menguasai kecerdasan emosional yang kuat sehingga lebih mudah bagimu melakukannya.

4. Lebih sabar menghadapi orang menyebalkan

Jika kamu menyadari bahwa dirimu termasuk mudah mengendalikan emosi, bahkan sangat penyabar untuk orang-orang yang menyebalkan dan sulit dihadapi, itu pertanda kamu memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Mengelola emosi agar tidak gampang marah seringkali sangat susah, dan tak bisa hanya mengandalkan logika. Tapi jika kamu tahu caranya menempatkan ekspektasi sehingga tidak kecewa dan membiarkan segala sesuatunya mengalir, itu bukti kecerdasan otak yang sesungguhnya.

5. Cenderung tenang di bawah tekanan

Kamu bukan hanya pandai menghadapi orang-orang yang menyulitkan dan menguji kesabaran, tapi juga pandai menghadapi situasi yang tidak menyenangkan dan memberi tekanan serta tuntutan. Tidak semua orang bisa bertahan di bawah tekanan, tapi kamu tahu cara mengatasi hal itu. Hanya orang-orang yang punya tekad tangguh yang dapat menghadapi kesulitan dan stres tingkat tinggi tanpa hancur atau menyerah. Itu tanda kamu memiliki kecerdasan otak di atas rata-rata.

Itu dia sekian tanda jika kamu punya kecerdasam tingkat tinggi tanpa kamu sadari.

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading