Sukses

Lifestyle

Kabar Baik, Pendaftaran Panggung Talenta Unjuk Bakat Penyandang Disabilitas Kembali Dibuka Mulai 4 Desember 2023

Fimela.com, Jakarta Hari Penyandang Disabilitas Internasional diperingati setiap tahunnya pada tanggal 3 Desember. Berbagai pihak turut berpartisipasi dalam berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kebutuhan teman-teman penyandang disabilitas. Bermacam-macam bentuk integrasi penyandang disabilitas dalam setiap aspek kehidupan merupakan fokus utama yang terus digaungkan setiap tahunnya.

Salah satu pihak yang tak pernah absen untuk ikut ambil bagian dalam peringatan ini, adalah Lions Club International. Memiliki pengalaman memberi pelayanan selama 106 tahun dimana 54 tahun pelayanan tersebut dilakukan di Indonesia, Lions Club juga ikut memperhatikan nasib kaum disabilitas dalam berkehidupan secara mandiri, terutama dalam menghadapi tantangan lapangan pekerjaan dan kewirausahaan dalam persaingan global.

Bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023 mengusung tema "United in action to rescue and achieve the SDGs for, with and by persons with disabilities", Lions Club International melalui Lions Club Indonesia menyuguhkan kepeduliannya dengan kehadiran Panggung Talenta 2023.

Acara ini merupakan sebuah panggung yang mempersembahkan kolaborasi keberanian dan keindahan bakat luar biasa para penyandang disabilitas. Suatu pembuktian bahwa keterbatasan fisik bukan penghalang dalam mewujudkan mimpi dan prestasi. Mulai dari seni pertunjukan, tari, hingga puluhan kreativitas seni.

Ketua Penyelenggara Panggung Talenta Feby Rudy juga menyampaikan, ini merupakan sekuel kedua setelah ajang tersebut pada tahun sebelumnya berhasil melahirkan bintang panggung yang memiliki keunikan, dan kini sudah merambah menjadi pekerja seni professional.

 

Pendaftaran Mulai Dibuka 4 Desember 2023

Kabar baiknya, pendaftaran Panggung Talenta dibuka mulai 4 Desember 2023 di seluruh Indonesia, dengan syarat usia 13 – 50 tahun. Pendaftaran dilakukan melalui pengiriman video yang akan diseleksi dalam berbagai tahapan, yakni tahap pertama hanya dipilih untuk 60 peserta terbaik, tahapan kedua 12 peserta pilihan akan mengikuti proses karantina selama 30 hari sampai menemukan 3 terbaik yang akan masuk ke grand final.

Acara akan dibuka oleh sambutan langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S. Uno dan Kementrian Sosial sebagai partner strategis Panggung Talenta pada 3 Desember 2023. Ini menjadi bukti bahwa pemerintah tidak hanya sekadar hadir, melainkan mewujudkan kerja sama lintas sektoral dengan organisasi seperti Lions Club dalam pengabdian kepada masyarakat.

Lions Club Distrik 307A1, melalui Gubernurnya Peter Djajadi menyatakan kepedulian kepada para kaum difabel ini sebagai bentuk perhatian atas ketimpangan kesehatan yang dialami penyandang disabilitas serta menjadi pengingat bagi semua pihak bahwa mereka juga memiliki hak sama dalam mendapatkan kesehatan dan kesejahteraan. Penyandang disabilitas perlu memperoleh hak partisipasi dan pemberdayaan yang sama.

Lions Club yang selama ini menaruh perhatian khusus dalam 8 pengabdian global yakni pengobatan mata, perhatian lingkungan, pengentasan kelaparan, penyakit diabetes dan kanker anak anak, aksi tanggap bencana, perhatian pada kaum muda serta kemanusiaan tetap berkomitmen memberikan pelayanan, perlindungan, dan memfasilitasi para penyandang disabilitas untuk terus mengejar mimpi tanpa diskriminasi.

Hari ini dirayakan lewat berbagai kegiatan dengan pesan bahwa sahabat disabillitas punya kesempatan dan kebebasan yang sama.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading