Sukses

Lifestyle

Mengenal Lebih Dekat tentang Budaya Jepang Lewat Festival Kebudayaan

Fimela.com, Jakarta Kamu penggemar segala hal tentang Jepang? Kuliner, fashion, hingga hiburannya? Tak bisa dipungkiri, Jepang memang memiliki daya tarik tersendiri. Setelah tahun lalu sukses  dilaksanakan, kini Summarecon Mall Bekasi kembali menghadirkan Moshi Moshi “3 Days Of Japan  Festival” 2023 yang dilaksanakan mulai 1 - 3 Desember 2023. 

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai dekorasi nuansa budaya Jepang dalam acara yang  berlokasi di area The Downtown Walk. Acara yang berlangsung selama 3 hari berturut-turut ini akan  mengajak pengunjung merasakan keunikan budaya Jepang dengan menghadirkan Bazaar, Artist  Performances, Matsuri Parade, Cosplay Live Action, Thematic Performances hingga Kompetisi. 

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan, “Sambutan positif  dari publik terutama masyarakat Bekasi akan keindahan dan keragaman budaya Jepang membuat  Summarecon Mall Bekasi kembali mengadakan Moshi Moshi 2023. Beragam aktivitas mulai dari  bazaar kuliner dan aksesoris khas Jepang serta penampilan hiburan disajikan sebagai respon dari  antusias tinggi para pengunjung. Dengan kembali diadakannya acara ini, harapan kami bisa tetap  memberikan wadah dan mendukung kreativitas penggemar tren budaya Jepang yang dikemas dalam  rangkaian Moshi Moshi 2023.” 

Berbagai Macam Keseruan di Festival Kebudayaan Jepang

Tanpa perlu membayar tiket masuk, pengunjung akan disambut oleh gate dengan desain kipas  tradisional Jepang dan stage lengkap dengan dekorasi ornamen khas Jepang lainnya. Pengunjung  dapat bebas menjelajahi area Moshi Moshi dan berburu beragam kuliner serta pernak-pernik menarik  ala Jepang. Sebanyak 10 booth kuliner dari berbagai tenant seperti Totemo Oishi, Tokotori,  Squidmore, Coin Cheese Bread, Street Mentai dan Michi Mochi dihadirkan untuk membawa  pengunjung merasakan cita rasa makanan Jepang yang authentic. Tak hanya itu, terdapat juga 10  booth yang menyajikan merchandise dan action figure diantaranya Numeshop, Deimaru, Zenpon,  Locq, Animon Store dan lainnya yang bisa ditemukan para pengunjung di area Moshi Moshi 2023. 

Untuk menambah kemeriahan di acara Moshi Moshi 2023, disuguhkan pula Artist Performances seperti penampilan band rock electronic Heno Heno Moheji featuring Amanda Meutia pada  Jum’at, 1 Desember 2023, pukul 19.00 WIB. Selain itu, grup idola dengan konsep perpaduan  Japanese Pop Idol dengan Electronic Dance Music (EDM) yaitu Shojo Complex yang siap  menghibur pengunjung di panggung Moshi Moshi 2023 pada Sabtu, 2 Desember 2023, pukul 19.00  WIB dan penyanyi Jepang berkebangsaan Thailand yang menyanyikan soundtrack drama series  Ultraman Blazar serta Youtuber yang terkenal dengan cover lagu anime nya yaitu MindaRyn pada  Minggu, 3 Desember 2023, pukul 19.00 WIB sebagai penutup rangkaian Moshi Moshi 2023. 

Keseruan Moshi Moshi semakin bertambah dengan hadirnya Thematic Performances seperti  penampilan Japanese Harmony yang akan menampilkan lagu-lagu Jepang pada 1 Desember 2023,  pukul 18.30 WIB. Selain itu, pengunjung juga dapat berinteraksi serta berfoto bersama para cosplayer  karakter Jepang dengan menghadirkan Cosplay Live Action Inuyasha pada tanggal 2 Desember  2023 (18.30 WIB) dan One Piece pada 3 Desember 2023 (18.30 WIB).

Parade Kebudayaan yang Membuat Semakin Memeriahkan Festival

Kemeriahan rangkaian acara Moshi Moshi tahun ini semakin terasa dengan Matsuri Parade yang  dilakukan pada tanggal 2 Desember 2023 mulai pukul 15.00 WIB. Pertunjukan memukau khas  Jepang ditampilkan dalam parade ini seperti Dashi, Mikoshi, Taiko Hiraido Oodaiko, Coswalk,  Yosakoi, Cosplay Live Action dan Lolita atau Harajuku Style yang dapat disaksikan pengunjung di  area Drop Off The Downtown Walk.  

Dalam menyambut euphoria yang besar dari publik, Moshi Moshi 2023 juga mengajak masyarakat  untuk berpartisipasi dalam games interaktif dan beberapa kompetisi yang diadakan seperti ajang  menunjukan kemampuan dalam mengisi suara anime atau karakter permainan Jepang dalam Seiyuu  Competition yang dilakukan pada hari pertama Moshi Moshi yaitu tanggal 1 Desember 2023 dan  kompetisi modelling menggunakan kostum ala kartun Jepang yaitu Coswalk Competition bersamaan dengan parade pada 2 Desember 2023 dengan hadiah hingga 1,5 juta rupiah dan  voucher belanja Summarecon Mall Bekasi. 

Tidak ketinggalan hari terakhir Moshi Moshi juga akan diramaikan dengan Cosplay Competition yang menjadi wadah bagi para penggemar anime menunjukan kreativitas mereka dalam  mengekspresikan diri menjadi karakter yang mereka perankan. Para peserta akan memperebutkan  Juara 1, Juara 2 dan Juara 3 dengan hadiah hingga 2 juta rupiah serta voucher belanja Summarecon  Mall Bekasi. Untuk informasi lebih lanjut, follow akun instagram @summareconmal.bekasi dan TikTok  @summareconmallbekasi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading