Sukses

Lifestyle

Kastil 16 Meter dan Tradisi dari Inggris yang Hadirkan Nuansa Magis di Perayaan Natal dan Tahun Baru di Senayan City

Fimela.com, Jakarta Nuansa berbeda dihadirkan Senayan City untuk merayakan momen akhir tahun. Bukan dengan pohon Natal raksasa, melainkan sebuah kastil megah bergaya khas Eropa yang cukup menarik perhatian pengunjung.

Dengan tema Whimsical Festivity, Senayan City menghadirkan instalasi kastil megah yang dibalut dengan salju serta dikelilingi hutan pinus. Kehadiran kastil ini memang di desain sebagai salah satu attraction point di Senayan City.

"Festive Decoration yang tersebar di beberapa area, dekorasi para tenants yang meriah, membuat suasana Natal semakin terasa. Festive seasons adalah saat yang ditunggu-tunggu para pengunjung Senayan City, selain dekorasi berbagai penawan khusus juga diharapkan dapat menambah kebahagiaan serta kemeriahan Natal," kata Halina selaku Leasing & Marketing Communications Director Senayan City.

Kastil bergaya Eropa dihadirkan dengan menara nan megah yang mencapai tinggi 16 meter. Kastil yang jadi latar selebrasi Natal dan Tahun Baru itu dibalut salju serta dikelilingi oleh hutan pinus. Whimsical Castle jadi attraction point bagi para pengunjung Senayan City untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan berbelanja berbagai kebutuhan Natal dan Tahun Baru.

 

Deretan acara menarik

Lalu ada Festive Midnight Shopping pada 15--16 Desember 2023. Selain itu ada berbagai penawaran belanja lainnya seperti Festive Offers, Midnight Special Deals, Whimsical Raffle, Magical Hour serta All Day Xtra Gift. Pada 6 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024 pengunjung juga bisa menyaksikan beragam penampilan seperti Christmas Orchestra dan Musical by Wishn Dewanta Orchestra yang akan membawakan drama musikal bertemakan 'Decemnber Dream' dengan arahan artistik dari Wisnu Dewanta & BabyArms yang mengangkat cerita dari sebuah keluarga kecil yang memaknai arti sebuah mimpi dan harapan.

Ada pula penampilan dari Christmas Musical by Forever Dance Crew, Christmas String & Harp serta Lounge Music. Lalu ada penampilan Festive Sony Music yaitu Jesenn, Elma Doe dan Mea Shahra di Mal Atrium lantai 1 Senayan City.

Tak hanya itu, Senayan City juga menghadirkan pengalaman berbeda di Sweet & Treats Station dan Santa's Lounge untuk pengunjung yang berada di Whimsical Castle.

 

Boxing Day

Program yang menarik perhatian adalah Boxing Day yang digelar pada 26 Desember 2023. Sekilas mungkin terdengar sebagai sesuatu yang terkait dengan olahraga. Namun sebenarnya Boxing Day merupakan istilah yang merujuk pada tradisi di Inggris dan beberapa negara Eropa lainnya.

Pada Boxing Day, banyak kaum pekerja yang masih harus bekerja di tanggal 25 Desember. Sedangkan mereka baru bisa merayakan hari Natal keesokan harinya pada 26 Desember. Di momen inilah yang menjadi kesempatan para pekerja membuka hadiah yang mereka terima dari para bangsawan, tuan tanah, perusahaan, hingga pemilik modal. Sehingga hari tersebut sebagai boxing day.

Mengutip dari BBC, Boxing Day sudah ada sejak Zaman Victoria pada abad ke-19. Hari tersebut biasanya diisi dengan kecenderungan orang-orang mencari hiburan di luar rumah. Oleh karena itu, Senayan City memberikan hiburan di hari Natal, salah satunya dengan berbelanja minimum Rp1 juta di tenant non-F&B, pengunjung bisa mendapatkan Senayan City e-voucher senilai Rp100 ribu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading