Sukses

Lifestyle

Hadir di Bali, Coffee Shop Terbesar di Asia Tenggara!

Fimela.com, Jakarta Adalah sebuah pengalaman yang sangat asyik saat bisa menikmati kopi sembari menyaksikan keindahan alam pegunungan Kintamani, Bali. Bahkan, itu bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan saat berkunjung ke Pulau Dewata.

Salah satu coffee shop yang baru-baru ini viral di media sosial dan wajib dikunjungi yakni PAHDI Specialty Coffee. Kali ini, PAHDI mengklaim bahwa mereka adalah coffee shop terbesar di Asia Tenggara.

Dibangun di lahan seluas 4.800 meter, coffee shop ini mengusung konsep keindahan alam Kintamani di dua lantainya, serta mengusung konsep modern tropical pada dua lantai bangunannya, yang menawarkan keindahan alam Kintamani.

Sang Gede Agus Rico Pratama selaku salah satu founder mengatakan, ruangan di Coffee Shop ini dikelilingi kaca, dan hal itu membuat para pengunjung bisa menikmati keindahan gunung dan danau Batur, sambil menikmati kopi.

"Konsep ini terinspirasi dari keindahan alam Kintamani. Hal ini dibuktikan dari panorama Gunung dan Danau Batur yang ditampilkan sebagai latar belakang," ujarnya di Bali, Jumat (15/12).

Worth to Buy

Founder PAHDI lainnya yakni Sang Made Dwiki Surya Nareswara, mengatakan bahwa PAHDI sendiri merupakan bagian dari Second Floor Coffee, di mana menu dan jenis kopi yang tersedia adalah sama dengan yang dimiliki Second Floor.

"Pahdi dan Second adalah merupakan strategic partnership, jadi kami banyak juga dibantu oleh Second Floor dalam mewujudkan konsep specialty coffee, dan kami akan fokus bersama untuk mengembangkannya terus," ujar Dwiki di waktu yang sama.

Meski mengusung slogan coffee shop, bukan berarti sektor beverages di PAHDI tidak menjadi unggulan. Justru sebaliknya, menu-menu makanan yang ada di PAHDI boleh dibilang punya rasa yang sangat worth to buy.

Bubur Ayam Betutu adalah salah satu menu paling unggulan yang paling digemari. Selain itu ada juga Laksa Seafood, Trufle Pasta, Prawn Toast, Sop Buntut, Bihun Bebek, Lawar Octopus dan puluhan menu makanan lainnya yang punya rasa terbaik yang dihasilkan dari dapur mereka.

Grand Plan

Tak ketinggalan, Pahdi juga punya menu pastry yang semua proses pembuatannya adalah home made. Unggulannya adalah Croissant dan Cromboloni yang menggunakan chocolate eclair dari Valrhona.

"Kami punya prinspi bahwa sebuah produk, baik makanan atau minuman itu harus enak dan bisa dinikmati. Itulah yang kami upayakan menjaga cita rasa, supaya semua customer yang ke sini nantinya akan kembali lagi. Jadi, kami tidak hanya menjual tempat yang keren dan pemandangan yang indah, tapi juga mengedepankan kualitas dan rasa produk kami," lanjut Dwiki.

Dalam rencana ekspansi ke depannya, PAHDI saat ini sedang mempersiapkan winery station untuk para customer yang ingin menikmati wine di tengah dinginnya udara Kintamani. Juga, akan membangun hotel dengan konsep boutique resort.

"Grand plan kita nantinya adalah membangun hotel dengan 7 lantai ke bawah, dengan konsep boutique ressort dengan hot pool. Mudah-mudahan di tahun 2024 kita bisa mulai proyeknya," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading