Sukses

Lifestyle

5 Tanda Perempuan Cerdas dari Hal-Hal Kecil yang Dilakukannya

Fimela.com, Jakarta Apa sebenarnya yang membuat seseorang dianggap cerdas? Sekadar skor IQ tidak mewakili kecerdasan seseorang dalam kapasitas yang penuh karena sesungguhnya otak manusia sangat kompleks sehingga untuk menakar kecerdasan seseorang pun dibutuhkan banyak instrumen atau tolok ukur. Secara sederhana, kita bisa menganggap seseorang cerdas ketika ia bukan hanya memiliki kecerdasan intelektual yang matang, namun juga kecerdasan emosional yang stabil.

Para perempuan cerdas biasanya memiliki kebiasaan atau sikap yang berbeda dari perempuan lain pada umumnya. Ini beberapa tanda perempuan cerdas dari hal-hal kecil yang dilakukannya.

1. Suka mencari tantangan

Para perempuan cerdas tidak akan berhenti di zona nyaman, ia selalu penasaran dengan hal-hal baru, ingin mencoba apa yang belum pernah ia coba dan mencari cara untuk bisa mengembangkan kemampuannya. Orang cerdas selalu merasa tertantang untuk mengasah keterampilannya karena ia percaya, pengalaman mampu memberikannya banyak pembelajaran. Ia membiarkan dirinya gagal, belajar dari kesalahan, menemukan strategi yang lebih baik untuk mengatasi masalah dan mencoba tantangan baru lagi.

2. Pembelajar yang tekun

Bagaimana pun, manusia tidak begitu saja dilahirkan dengan otak genius, itu juga yang disadari perempuan cerdas. Kecerdasan perlu dilatih layaknya bakat dan keterampilan. Orang yang benar-benar cerdas akan cenderung ingin belajar banyak hal dan merupakan pembelajar yang cepat, rajin dan tekun. Ia mungkin terlihat suka membaca, mencoba menemukan jawaban atas pertanyaannya dan mengonsumsi konten-konten ilmu pengetahuan sehingga bisa memperluas wawasannya. Hobinya mungkin tidak biasa, tapi selalu terkait kegiatan yang mengasah kreativitas.

3. Pintar dalam merangkum informasi

Tidak banyak yang menyadari bahwa kemampuan merangkum informasi juga menjadi bagian kecerdasan otak tingkat tinggi. Beberapa orang berpikir bahwa kecerdasan hanyalah tentang mengetahui banyak hal, menghafal lebih banyak materi atau informasi. Namun dapat memampatkan data informasi secara ringkat dan mampu menjelaskan kembali dalam bahasa yang lebih sederhana di saat yang diperlukan juga menjadi tanda kecerdasan di atas rata-rata. Kecerdasan juga terpancar terlepas dari topik pembicaraan atau situasi yang dihadapi.

4. Menggunakan waktu secara efisien

Orang-orang yang menggunakan waktu secara efektif juga termasuk cerdas alami. Perempuan umumnya mudah melakukan multitasking. Mereka produktif dan aktif setiap harinya dalam mengerjakan dan menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawabnya. Mereka tidak membiarkan godaan menunda atau menghentikan sesuatu yang sedang dikerjakan. Bukan hanya menjadi pemimpin untuk dirinya sendiri, perempuan cerdas juga mudah beradaptasi terhadap tekanan di sekitarnya tapi tetap tangguh menyelesaikan tugasnya.

5. Menikmati waktunya dengan baik

Mau bersama banyak teman maupun sendirian, perempuan cerdas terlihat mampu menikmati waktunya. Perempuan cerdas biasanya memiliki momen menyendiri untuk memproses informasi atau pengetahuan yang ia dapat dan pelajari. Ketika berkumpul dengan orang-orang dan bersosialisasi secara sehat, ia menyerap dan mengumpulkan banyak pengetahuan dari orang-orang dan belajar dari pengalaman mereka. Semua itu berarti bagi orang yang cerdas dalam mengembangkan wawasan.

Itu dia sekian tanda perempuan cerdas dari hal-hal kecil yang dilakukannya. Kamukah salah satu perempuan cerdas tersebut, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading