Sukses

Lifestyle

Konten Apapun Jadi Semakin Estetik di Setiap Kondisi, Andalkan Saja Chipset Exynos dengan Pemrosesan AI

Fimela.com, Jakarta Buat yang hobi bikin konten, smartphone menjadi salah satu hal yang nggak mungkin dilewatkan begitu saja peranannya. Pasalnya, dengan smartphone, kamu jadi bisa mengambil momen apapun untuk disulap menjadi sebuah konten yang unik dan menarik. Tapi, tahukah kamu kalau konten yang estetik ternyata bukan cuma mengandalkan kamera saja, melainkan juga prosesor yang ada di dalam smartphone. 

Yup, prosesor ternyata memiliki fungsi yang amat penting dalam memastikan hasil foto pada smartphone. Khususnya pada style fotografi tertentu seperti portrait atau dalam kondisi minim cahaya. Untungnya, menciptakan gambar yang berkualitas serta estetik jadi semakin memungkinkan berkat kehadiran Chipset Exynos dengan pemrosesan AI. Adapun teknologi ini bisa kamu temukan di Samsung Galaxy S23 FE, smartphone kelas Flagship dengan segudang kelebihan. 

Yuk, cari tahu dulu apa saja sih kehebatan dari Chipset Exynos dalam mendukung aktivitasmu saat membuat konten!

Hasilkan Gambar yang Tajam dan Detail

Untuk hasil gambar sendiri, kamu nggak perlu lagi meragukan kinerja dari Chipset Exynos ini. Pasalnya, Chipset Exynos yang dikembangkan oleh Samsung memiliki kemampuan image processing yang kian ditingkatkan untuk menghasilkan gambar dengan detail dan warna terbaik. Hal ini juga bisa dirasakan lewat Chipset Exynos Seri 2200 yang ada di Samsung Galaxy S23 FE.

Menariknya, Samsung Galaxy S23 FE juga dilengkapi tiga rear camera dengan lensa Tele (3x) 8 MP, Ultra Wide 12 MP, dan yang ditingkatkan secara pesat dari pendahulunya, yaitu lensa Wide 50 MP. Kemampuan kamera ini tentunya mampu menghasilkan detail foto terbaik yang juga ditingkatkan melalui pemrosesan AI.

Kamu bahkan bisa menangkap gambar dengan lebih detail dan tajam berkat fitur Detail Enhancer berbasis AI. Terlebih lagi, terdapat mode lensa wide 50MP pada kamera belakang Samsung Galaxy S23 FE yang cocok digunakan untuk mengambil gambar portrait, detail bangunan, ataupun scenery yang membutuhkan pengambilan detail yang sangat baik, sehingga menghasilkan potret yang lebih hidup dan realistis. 

Komposisi Terbaik yang Dihasilkan lewat Chipset Exynos 2200

Adanya kemampuan zoom yang maksimal dan didukung pemrosesan gambar yang optimal dari chipset Exynos 2200, memungkinkan kamu untuk mengambil gambar objek dengan komposisi terbaik. Sehingga, dengan menggunakan kualitas gambar yang tajam pada kemampuan zoom Galaxy S23 FE, kamu nggak perlu repot-repot mendekatkan kamera pada objek foto.

Selain kemampuan zoom yang hebat, kamu pun bisa memanfaatkan Portrait Mode untuk membuat latar objek-objek foto menjadi lebih bokeh. Nggak ketinggalan, dengan dukungan teknologi Nightography, mengambil foto bokeh dari objek yang ada di sekitar dalam segala kondisi jadi hal yang semakin mudah. 

Chipset Exynos 2400 dengan Segala Kecanggihannya

Kabar baiknya, Samsung telah mengumumkan chipset terbaru Exynos 2400 dengan GPU Xclipse 940 berdasarkan arsitektur AMD RDNA™ 3. Dilengkapi dengan peningkatan kinerja AI sebesar 14,7x yang luar biasa dibandingkan dengan produk Exynos 2200 sebelumnya, membuat chipset ini mencapai kemajuan signifikan dalam performa komputasi. 

Di satu sisi, Samsung juga memperkenalkan alat AI baru yang dirancang untuk ponsel cerdas mendatang, yang mampu mendemonstrasikan text-to-image AI generation menggunakan papan referensi Exynos 2400.

Di kesempatan kali ini, Samsung juga mengungkapkan teknologi zoom berdasarkan sensor gambar 200 juta piksel. Inovasi sensor ini nantinya akan menghadirkan pengalaman zoom kamera yang benar-benar baru, memungkinkan pengguna smartphone mengambil hingga 4x close-up objek bergerak tanpa degradasi gambar apa pun. Teknologi pelacakan berbasis AI secara otomatis mengikuti dan menangkap objek, sementara perekaman dilakukan dalam layar penuh secara bersamaan, memastikan nggak ada momen atau detail yang terlewatkan.

Wow, semakin tergiur ya untuk memakai Chipset Exynos 2200 dan Chipset Exynos 2400 ini. Dengan berbagai keunggulan dan performa yang ditawarkan, nggak heran jika kedua chipset ini begitu diandalkan untuk mendukung aktivitas membuat konten di segala kondisi. Makanya, beralih ke Samsung Galaxy S23 FE sekarang juga, biar kamu bisa mendapatkan keuntungannya di setiap kesempatan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading