Sukses

Lifestyle

Alasan Mengapa Para Kreator Wajib Pakai Smartphone dengan Chipset yang Tepat, Apa Itu?

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang kreator ternyata bukan cuma bermodalkan skill saja, melainkan juga harus ditunjang dengan peralatan yang tepat. Hal ini bertujuan agar proses pembuatan konten menjadi lebih mudah dan lancar. Nah, salah satu peralatan yang biasanya dibutuhkan oleh para kreator ini adalah smartphone. 

Walau begitu, memilih smartphone untuk kebutuhan membuat konten ternyata nggak bisa sembarangan. Pasalnya, smartphone yang nggak dilengkapi dengan chipset terbaik justru dapat menghambat kegiatan bikin konten, termasuk pula pada saat pengambilan gambar hingga proses editing. Untungnya, kini ada chipset mutakhir dari Samsung yang mampu membantu para kreator setiap kali membuat konten. Simak keunggulannya, yuk!

Bikin Hasil Konten Jadi Lebih Mulus

Membuat content creation agar menjadi lebih mulus pada kenyataannya bukan cuma mengandalkan spek kamera pada smartphone saja, melainkan juga chipset yang jadi ‘otak’ utamanya. Menyadari hal ini, Samsung pun mulai mengembangkan chipset Exynos untuk memberikan pengalaman ngonten yang komprehensif lewat teknologi Image Signal Processing yang bisa menangkap hasil gambar dengan detail.

Keunggulan ini sendiri bisa didapatkan dari salah satu seri chipset Samsung, yaitu Exynos 2200 yang digunakan pada Samsung Galaxy S23 FE. Dengan fitur Detail Enhancer berbasis AI, smartphone ini mampu menangkap gambar dengan tajam dan warna terbaik. Ditambah dengan fitur zoom, kamu bisa memotret objek dari jarak yang jauh tanpa harus merelakan kualitas dan detail gambarnya.

Proses Editing yang Anti Lagging

Proses editing jadi salah satu rutinitas yang harus dilalui oleh para kreator, apalagi jika bentuk kontennya berupa video. Menariknya, chipset Exynos dari Samsung ini juga mampu memberikan performa terbaik untuk mendukung proses editing. Dengan kinerja yang cepat dan tepat, membuat prosesor ini jadi solusi terbaik agar proses editing jadi lancar dan anti lagging.

Keuntungan ini tentunya sangat berguna banget. Terlebih buat kamu yang suka kerja sat-set dan nggak mau direpotkan. Di sisi lain, seri chipset Exynos 2200 juga memiliki CPU octa-core yang kuat dengan arsitektur tri-cluster. Sehingga membuatnya jadi handal dalam melakukan aktivitas multitasking, salah satunya mengedit video.

Exynos 2400, Chipset Terbaru dengan Kinerja yang Lebih Baik

Samsung juga mengumumkan kehadiran Exynos 2400, sebagai chipset terbaru untuk menyempurnakan generasi sebelumnya. The next flagship chipset ini rencananya akan diluncurkan di bulan Januari 2024 mendatang. 

Nggak kalah unggulnya, prosesor ini juga menawarkan segudang kelebihan yang akan bikin para pengguna menyukainya. Dengan peningkatan pada kinerja CPU hingga 1,7x untuk performa yang lebih baik, chipset Exynos 2400 dapat mendukung setiap kegiatan pengguna, mulai dari membuat konten, bermain game, dan lainnya. Nggak sampai di situ saja, Exynos 2400 juga mengandalkan GPU Xclipse 940 yang berbasis AMD RDNA™ 3 untuk peningkatan kualitas grafis yang lebih baik lagi.

Lantas, akan sebagus apakah kinerja chipset terbaru dari Samsung ini? Yuk, tungguin saja hingga hari H peluncurannya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading