Sukses

Lifestyle

Bikin Kegiatan Ngonten dan Editing Kamu Jadi Makin Lancar, Yuk Cari Tahu Pentingnya Penggunaan Chipset Buat Para Kreator

Fimela.com, Jakarta Setiap kreator pasti membutuhkan beberapa alat pendukung untuk membantunya dalam pembuatan sebuah konten. Satu di antaranya yaitu smartphone, alat multifungsi yang menawarkan kepraktisan untuk melakukan kegiatan apapun, termasuk mengambil gambar hingga proses editing. Tapi, kamu juga wajib tahu bahwa nggak semua smartphone mampu memberikan performa yang sama. 

Kinerja smartphone ini bisa berbeda-beda berdasarkan penggunaan prosesor yang ada di dalamnya. Semakin canggih chipset yang dipakai, maka akan semakin baik pula performa yang bisa didapatkan. Kabar baiknya, dalam menunjang setiap kreator membuat karyanya, Samsung mengeluarkan chipset flagship dengan segudang kelebihan yang bisa kamu rasakan. Mau tahu apa itu?

Mampu Berikan Pengalaman Ngonten yang Komprehensif

Membuat konten jadi semakin mudah berkat hadirnya chipset Exynos dari Samsung. Perlu kamu ketahui bahwa pembuatan content creation nggak akan cukup dengan modal spek kamera saja. Kamu juga membutuhkan chipset yang tepat, agar kegiatan membuat konten bisa lebih mulus dan bebas hambatan.

Samsung mengembangkan chipset Exynos ini untuk memberikan pengalaman ngonten yang komprehensif lewat teknologi Image Signal Processing. Adanya teknologi ini bukan cuma mampu memotret gambar dengan detail luar biasa, tetapi juga hasilkan performa terbaik untuk mendukung proses editing konten. 

Berbagai kemudahan dalam membuat konten juga bisa kamu rasakan lewat seri Exynos 220 yang bisa ditemukan pada Samsung Galaxy S23 FE. Kehadiran chipset ini telah dilengkapi dengan fitur Detail Enhancer berbasis AI, yang membuatnya mampu menangkap gambar dengan tajam dan tanpa menghilangkan detail apapun. Selain itu, chipset Exynos 2200 juga menggunakan CPU octa-core yang kuat dengan arsitektur tri-cluster, membuatnya jadi lebih multitasking dan anti lagging.

Kehadiran Exynos 2400, Chipset Generasi Terbaru dari Samsung

Demi menyempurnakan generasi sebelumnya, Samsung juga memperkenalkan Exynos 2400 dengan peningkatan pada kinerja CPU hingga 1,7x untuk performa yang lebih baik. Chipset ini bisa menjadi solusi tepat untuk para pengguna yang menginginkan performa gahar dalam melakukan aktivitas apapun, termasuk saat membuat konten dan mengedit video. 

Dengan memanfaatkan GPU Xclipse 940 yang berbasis AMD RDNA™ 3, chipset terbaru ini juga dipercaya dapat meningkatkan kualitas grafis yang lebih baik lagi agar para pengguna bisa mendapatkan kenyamanan serta kemudahan. Yuk, tungguin perilisan chipset ini yang rencananya akan dilakukan di bulan Januari 2024 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading