Sukses

Lifestyle

MODENA Merilis Purifier Hood, Gabungkan Teknologi Cooker Hood dan Air Purifier

Fimela.com, Jakarta MODENA menghadirkan inovasi baru dari kedua produk unggulannya Cooker Hood dan Air Purifier. MODENA berhasil menggabungkan kedua produk unggulannya tersebut menjadi Purifier Hood series. Produk hybrid ini dilengkapi oleh teknologi inovatif 5 PureProtect langkah pemurnian inti yang dapat memyaring udara secara efektif dan teknologi smart sensor yang dapat mendeteksi panas udara saat memasak.

Jimmy Tjan, Supply Chain Management Vice President MODENA mengatakan kualitas udara dan asap dalam ruangan yang terjadi ketika memasak dapat menyebabkan masalah kesehatan, khususnya bagi salutan pernapasan dan paru-paru. MODENA hadir untuk memberikan solusi dari permasalahan tersebut melalui series Purifier Hood. 

“Polusi di dalam ruangan yang biasanya muncul karena aktivitas memasak, berokontribusi memicu gangguan pada alat pernapasan, yang mana awalnya akan muncul batuk. Kemudian jika tidak diatasi secepatnya, masalah tersebut dapat menyebabkan risiko penyakit paru-paru lainnya, seperti gangguan pernapasan, asma, alergi, dan infeksi bakteri. Untuk itu, dibutuhkan alat pendukung yang dapat memfiltrasi asap atau udara pada saat memasak, sehingga udara tetap sehat dan tidak memicu masalah pada pernapasan, contohnya cooker hood,” ujar dr. Jaka Pradipta, Sp.P  ahli Pulnomologist, pada acara Grand Launching of The First Purifier Hood in Indonesia di MODENA Experience Center Suryo, Jakarta Selatan, Selasa (12/12).

MODENA Purifier Hood Series tersedia dalam tiga ukuran, yaitu 60 cm, 70 cm, dan 90 cm. Produk hybrid ini juga hadir dalam tujuh model yakni AX 0611 BABK, AX 0711 BABK, AX 0921 BABK, AX 2711 CABK, AX 2921 CABK, AX 2725 CASS dan AX 2925 CASS. 

Lima langkah pemurnian udara

MODENA Purifier Hood Series dilengkapi dengan sistem pemurnian udara 5PureProtec. Pertama, Grease-free Filter atau filter bebas minyak yang berfungsi untuk menangkap uap minyak selama proses masak yang intens. Kedua, Carbon Filter yang berfungsi untuk menghilangkan bau tidak diinginkan, sehingga dapur tetap harum.

Selanjutnya, terdapat Ionizer Germinator yang menjaga udara agar tetap bersih dengan menghilangkan partikel berbahaya dan mikroba. Kemudian, ada UV SterilWave yang membersihkan udara dari virus dan bakteri, sehingga dapur tetap aman. Terakhir, filter HEPA ProShield yang berfungsi untuk menangkap partikel mikro terakhir, sehingga tercipta lingkungan dapur yang benar-benar bersih dan sehat.

Mudah dioperasikan

Beberapa produk dalam MODENA Purifier Hood, khususnya AX 2725 CASS dan AX 2925 CASS dilengkapi dengan IoT system, yang membuatnya dapat dioperasikan menggunakan aplikasi MODENA Smart. Pada aplikasi ini, pengguna dapat mengatur  dan memonitor kerja purifier secara menyeluruh, terutama terkait penggunaan timer. Timer oni dapat digunakan setelah proses memasak selesaiuntuk membersihkan udara di sekitar dapur dalam beberapa saat.

MODENA Purifier Hood dilengkapi dengan fitur Gesture Control pada hood-nya. Fitur ini membuat hood dapat dioperasikan tanpa harus menyentuhnya secara langsung. Selain itu, produk hybrid ini juga dilengkapi dengan Heat Sensor yang dapat mendeteksi hawa atau uap panas dari masakan di bawahnya.

Seluruh rangkaian produk MODENA Purifier Hood sudah bisa ditemukan di MODENA Experience Center dan MODENA Home Center yang tersebar di beberapa kota di Indonesia dan juga dealer MODENA lainnya. Selain itu, produk hybrid ini juga tersedia di official store MODENA Indonesia di Tokopedia. 

 

Penulis: Denisa Aulia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading