Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Cerdas Tapi Tidak Suka Merendahkan Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Ketika mengenal seseorang, mungkin kita bisa mengklasifikasikan dia ke dalam beberapa tipe teman dalam kamus pertemanan yang kita miliki. Akan selalu ada orang-orang yang masuk ke dalam kategori 'bisa dijadikan teman akrab' dan 'cukup tahu saja', dan mungkin salah satu orang yang bisa masuk ke dalam kategori 'cukup tahu saja' adalah tipe orang yang cerdas tapi suka merendahkan orang lain. Menghadapi orang seperti ini memang menjengkelkan, dan terkadang sifat atau karakter alami mereka memengaruhi kecenderungan merendahkan orang.

Kita pasti hanya ingin berteman dengan mereka yang tak suka merendahkan orang lain. Jika ditebak dari zodiak, ini beberapa zodiak yang kemungkinan besar cerdas tapi tidak suka merendahkan orang lain.

1. LIBRA

Libra termasuk zodiak yang cerdas, diplomatis dan bijaksana. Ia tahu apa yang sebaiknya dikatakan atau disimpan untuk dirinya sendiri. Ia paham bahwa tidak semua hal harus diceritakan secara gamblang, karena bisa jadi itu akan menyakiti hati seseorang atau memberi dampak buruk yang tak diinginkan. Libra selalu menyaring informasi yang ingin ia sampaikan, termasuk agar tidak menjatuhkan atau meremehkan orang lain. Meskipun jadinya ia kurang jujur dalam mengungkapkan pendapat, tapi itu ia lakukan demi bisa menjaga hubungan baik dengan siapa saja.

2. CANCER

Cancer cenderung cerdas secara emosional. Ia mungkin banyak bicara ketika sudah nyaman berkumpul dengan teman-temannya, tapi ia jarang merendahkan orang lain sebagai bahan obrolan basa-basi karena itu kurang etis dilakukan. Cancer tahu betapa tidak enaknya direndahkan dan diremehkan, karena itu ia menggunakan simpati dan empatinya untuk tidak melakukan hal yang sama terhadap orang lain. Cancer akan memilih diam jika tak ada hal baik yang bisa dikomentari tentang seseorang. Ia lebih suka jadi pendengar ketimbang menimpali hujatan, bahkan jika ia tidak suka terhadap seseorang.

3. SAGITARIUS

Meskipun tampak santai, cuek, suka bercanda, menjalani hidup dengan bebas dan semaunya, sebenarnya Sagitarius menyimpan otak cerdas yang luar biasa. Tidak mungkin ia bisa bertahan menghadapi beratnya tantangan hidup, beradaptasi terhadap perubahan dan perbedaan, serta memiliki perspektif optimis terhadap kehidupan kecuali ia memiliki kecerdasan intelektual dan emosional yang tinggi. Sagitarius hanya tak ingin menyombongkan diri bahwa ia berpengalaman dan mengetahui banyak hal. Justru karena itulah ia jadi tak meremehkan orang lain, karena seseorang tak bisa dinilai begitu saja dari luarnya.

4. PISCES

Pisces justru lebih sering diremehkan dan direndahkan ketimbang ia melakukan pada orang lain. Untungnya ia bukan tipe pendendam dan balik membalas meremehkan. Pisces cukup cerdas memahami bahwa itu bukan hal yang baik untuk dilakukan. Ia percaya bahwa semua perbuatan memiliki karma, baik karma positif maupun negatif. Ia hanya tak ingin mendapatkan getah dari perbuatan buruknya di kemudian hari. Biarlah orang meremehkannya tapi ia tetap fokus pada hidupnya. Cara berpikir seperti inilah yang membuktikan bahwa ia bukan hanya cerdas secara nalar tapi juga dewasa dalam menyikapi sesuatu.

5. TAURUS

Taurus terlalu sibuk mengurus hidupnya sendiri sehingga tak punya waktu untuk merendahkan orang lain. Ia juga cenderung mempertimbangkan setiap tindakan dan ucapannya. Jika sesuatu dirasa hanya akan merugikan baginya dan orang lain, maka itu akan ia simpan sendiri. Kecuali orang lain memulai perselisihan dengannya, ia tak akan segan membalas dengan keras. Tapi selama seseorang tidak mencari masalah dengannya, ia juga tak akan berkomentar buruk tentang apa pun terkait orang tersebut. Ia cukup bijak dengan otak cerdas yang terkendali.

Itu dia sekian zodiak yang cerdas tapi tidak suka merendahkan orang lain. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading