Sukses

Lifestyle

Kisah Inspiratif Meiline Tenardi, Sukses Membuat Drama Musikal ‘Kasih Menembus Batas’

Fimela.com, Jakarta Pendidikan adalah investasi utama. Hal inilah yang diterapkan di dalam keluarga Meiline Ternadi, sosok perempuan multi peran yang lahir di tengah keluarga sederhana. Ia adalah anak ke 5 dari 8 bersaudara. Di tengah kesederhanaan itu, orang tuanya, terutama sang ayah yang selalu mengupayakan pendidikan sebagai investasi utama anak-anaknya. 

Menurut sang ayah, pendidikan adalah dasar hidup yang dapat menopang kemandirian dan menjadi pribadi yang dihargai. Dengan prinsip yang diterapkan sang ayah, Meiline bersyukur dibesarkan dalam keluarga yang demokratis, dengan orang tua yang tidak memaksakan kehendak dan mendahulukan prioritas serta pilihan hidup masing-masing anak. 

 

Sosok inspiratif

Kini nama Meiline Tenardi berhasil menjadi sosok wanita inspiratif yang peduli dengan aktivitas sosial. Ia berhasil mendirikan Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB). Baru-baru ini Meiline juga menggelar pertunjukan drama musikal bertajuk ‘Kasih Menembus Batas.’

Sebuah pertunjukan yang menggandeng anak berkebutuhan khusus. Ada tujuan mulia dibalik upaya Meiline Tenardi dengan aksi yang dibuatnya. Ia ingin mengangkat eksistensi anak-anak penyandang disabilitas di bidang seni sekaligus menjunjung tinggi nilai kehidupan akan pentingnya sikap toleransi dan perbedaan keberagaman. 

Memiliki target di tahun 2024

Drama musikal ini menggambarkan cinta yang tulus dan tanpa pamrih. "Makna Kasih dalam drama musikal ini yang mau disampaikan adalah menggambarkan cinta yang tulus tanpa pamrih. Yang menjembatani perbedaan dan keterbatasan tanpa melihat latar belakang ras, suku dan agama sekaligus menghilangkan sekat-sekat yang menjadi penghalang," terangnya lagi.

Di tahun 2024 ini, sesuai visi misi, target yang ingin dicapai adalah menjadi wadah yang mampu melahirkan perempuan-perempuan tangguh yang semakin sadar akan value dan potensi diri mereka dan semakin tergerak untuk berdaya dan berkarya secara aktif serta turut berkontribusi menuju perubahan kualitas hidup yang lebih baik dan membawa dampak positif bagi lingkungan sekitarnya.

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading