Sukses

Lifestyle

Makna Anggrek Ungu, Bunga yang Dihadiahkan Presiden Jokowi untuk Megawati yang Berulang Tahun ke-77

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan karangan bunga untuk Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri di hari ulang tahunnya yang ke-77, Selasa (23/1). Di karangan bunga tersebut, tersematkan tulisan ‘Selamat Ulang Tahun Ibu Megawati Soekarnoputri. Dari: Presiden Joko Widodo’.

Karangan bunga yang didominasi bunga Anggrek Bulan warna ungu itu tiba di kediaman Megawati di Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa siang. Selain Anggrek Bulan Ungu, karangan bunga dari Jokowi juga menyertakan mawar putih, Lily dan Baby Breath.

Bunga memiliki arti tersendiri yang cukup mendalam. Bunga kerap dikirimkan seseorang untuk menyampaikan sesuatu kepada penerimanya. Begitu pula dengan anggrek, bunga satu ini kaya akan simbolisme dan makna. 

Makna Bunga Anggrek Ungu

Melansir dari Floraly, ada ratusan jenis bunga anggrek dalam rangkaian warna yang indah, masing-masing memiliki simbolisme uniknya sendiri. Anggrek ungu sendiri sering dianggap sebagai simbol kebangsawanan, rasa hormat, kedamaian, dan kekaguman. Bunga anggrek ungu juga jadi kambang tingginya martabat dan penghormatan terhadap seseorang.

Menghadiahkan karangan bunga anggrek ungu adalah cara alami untuk mengekspresikan rasa hormat kepada seseorang yang sangat dikagumi. Selain hadiah ulang tahun, mereka juga cocok digunakan sebagai hadiah wisuda dan masih banyak lagi.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading