Sukses

Lifestyle

Cerita Cindy Gozali Menemukan Passion dan Keseimbangan Hidup di Dunia Wellness hingga Mendirikan Jivaraga

Fimela.com, Jakarta Seorang yang gigih dan tak takut mencoba hal baru, ungkapan yang sangat tepat untuk perempuan inspiratif, Cindy Gozali. Dalam wawancara eksklusif bersama Fimela, perempuan yang akrab disapa Cindy, menceritakan pengalamannya mendirikan Jivaraga dan menjadi Mindfulness Coach

Jivaraga adalah rumah kesehatan holistik tempat siapapun yang ingin meningkatkan kebahagiaan diri dan memantik wellness. Jivaraga tercipta setelah Cindy menjalani perjalanan karier yang panjang, pengalaman hidup yang beragam, hingga akhirnya, ia mulai mencapai titik keseimbangan dalam hidupnya

Latar belakang Cindy jauh dari dunia wellness. Tahun 2002, Cindy lulus dari University of Michigan dan meraih gelar Bachelor of Science in Engineering (BSE). Selanjutnya di tahun 2013, Cindy berhasil meraih Master of Business Administration (MBA) di University of Stirling. 

Begitu pula dengan orangtua Cindy yang memiliki latar belakang di bidang fashion retail. Setelah lulus dari University of Stirling, ia pun sempat terjun ke bisnis keluarganya tersebut.

Suatu waktu, Cindy menemukan hal baru yang mengubah hidupnya, yakni meditasi. Bagi Cindy, meditasi mampu membuat dirinya jauh lebih tenang dan berani menghadapi tantangan hidup. Pengenalannya dengan meditasi ini pun menjadi langkah awal Cindy mendalami dunia wellness. Ketertarikan Cindy akan dunia wellness membuatnya kembali belajar hingga meraih sertifikasi di bidang Mindfulness and Meditation Teacher dari School of Positive Transformation. Hingga pada akhirnya, pada 2016, Cindy membawa pusat meditasi dan healing global “The Golden Space” ke Indonesia.

“Aku melihat kalau aku buka wellness ini akan baik ya untuk di Jakarta. Jadi orang gak usah jauh-jauh. Keluar kota. Tapi bisa ada di Jakarta dimana setiap hari orang bisa datang dan punya komunitasnya,” kata Founder/CEO of Jivaraga itu.

Namun sayangnya usaha wellness yang ia yakini sebagai panggilan hidupnya tersebut tak bertahan lama dan harus tutup di tahun 2023.  

 

Proses Bangkit dari Kegagalan

Ditutupnya The Golden Space Indonesia sempat membuat Cindy putus asa. Muncul pertanyaan-pertanyaan di benaknya tentang “Apa yang ingin saya lakukan selanjutnya?”.

Namun, Cindy sadar bahwa dunia wellness adalah passion-nya dan misi hidupnya. Maka, sudah seharusnya ia berjuang untuk mempertahankan usaha ini.

“Aku memang sangat passion dan aku melihat wellness sebagai misi hidup. Jadi, aku belajar dari sebelumnya, apa sih yang bisa diperbaiki? Aku minta ke universe untuk dapat partner-partner yang bisa bantu aku karena aku nggak bisa sendirian,” ungkap Cindy.

Alam semesta benar-benar mendukung Cindy untuk melanjutkan misi hidupnya. Partner-partner yang dibutuhkan Cindy hadir di sampingnya untuk mendukungnya membangun usaha wellness dari awal. Hingga akhirnya bulan Oktober 2023, Jivaraga resmi hadir di tengah-tengah masyarakat. 

Menghadirkan Ruang Aman untuk Masyarakat

Cindy melihat, di Indonesia tidak ada satu tempat pun di mana kita bisa mendapatkan informasi lengkap tentang wellness holistik, mengikuti kelas, atau bahkan berkonsultasi. “Semua harus kita cari sendiri, bahkan seringkali melalui rekomendasi dari mulut ke mulut,” katanya. 

Hal ini yang menguatkannya untuk membuka Jivaraga sebagai rumah kesehatan holistik yang aman dan tenang di pusat kota Jakarta. Cindy menghadirkan ruang yang aman dan nyaman untuk siapapun yang ingin bertumbuh. 

Untuk mencapai misi ini, Jivaraga berkolaborasi dengan para ahli dan praktisi, memberdayakan individu untuk menjalani kehidupan yang membahagiakan dan selaras dengan diri sendiri dan dunia di sekitar.  Ada banyak program yang dihadirkan Jivaraga dan bisa diikuti oleh masyarakat. Mulai dari mind & body classes, 1-1 Therapy & Counselling, Empowerment Workshops, Workplace Wellness, Beauty & Wellness Shop, hingga Space Rentals.

“Melalui Jivaraga, saya tidak hanya ingin membantu orang menemukan informasi dan pengalaman yang tepat, tetapi juga membantu mereka membuat keputusan yang bijak untuk diri mereka sendiri. Saya percaya bahwa tidak ada satu cara yang cocok untuk semua orang dalam mencapai kesejahteraan. Setiap orang memiliki jalan uniknya masing-masing. Dengan kelahiran Jivaraga, harapan saya adalah Indonesia akan menjadi lebih sehat, selaras dan bahagia,” harap Cindy.

Tips Maksimalkan Wellness di Tahun Naga Kayu

Setelah melewati Tahun Kelinci Air, saatnya kita menghadapi Tahun Naga Kayu di 2024. Cindy pun membagikan tips untuk memaksimalkan wellness di Tahun Naga Kayu.

Menurutnya, tahun 2024 penuh ketidakpastian. Ketidakpastiaan ini akan membuat banyak orang merasa tidak aman. 

“Maka, kita harus punya banyak waktu untuk diri sendiri. Untuk me-recharge supaya kita nggak gampang ketrigger. Ya, sama sih balik lagi tanya apa sih yang terbaik apa sih yang terpenting untuk diri kita. Dan nggak perlu membandingkan diri dengan orang lain," ujar Cindy.

Selain itu, yang tak kalah penting adalah memenuhi kebutuhan harian tubuh. “Makan yang sehat, minum air yang banyak, juga terus olahraga. Bermeditasi dengan secara reguler. Karena itu adalah cara kita maintain energi kita, kesehatan kita. Supaya kita juga lebih kuat menghadapi hidup kita,” pungkas Cindy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading