Sukses

Lifestyle

Kepedulian Tim Archipelago International pada Pasien Kanker di Kalimantan

Fimela.com, Jakarta Apa yang terlintas padamu saat mendengar kanker? Menakutkan? Atau ketidakberdayaan? Hal inilah yang melatar belakangi Tim Archipelago International, untuk datang ke Kalimantan. Ingin menunjukkan kepeduliannya pada pasien kanker.

Kegiatan bertajuk Archipelago Cancer Care Initiative (ACCI) ini dilakukan di Kalimantan. Bekerja sama dengan beberapa hotel dalam portofolio Archipelago; ASTON Banua Hotel & Conference Center, ASTON Tanjung City Hotel, Harper Banjarmasin, favehotel Ahmad Yani, favehotel Banjarbaru, dan NEO Palma Palangkaraya.

Kegiatan ACCI merupakan inisiatif bakti sosial bagi pasien kanker dan merupakan kali pertama Archipelago International menyelenggarakan acara serupa pada tahun 2024. Kalimantan dipilih sebagai destinasi pertama yang dikunjungi Archipelago International dalam melaksanakan program ini. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Archipelago International untuk membantu pasien kanker yang membutuhkan.

Penggalangan Dana untuk Yayasan Rumah Kita

Menjelang hari kunjungan ke Rumah Kita, hotel-hotel di bawah manajemen Archipelago International mengadakan serangkaian acara penggalangan dana untuk disumbangkan ke Yayasan Rumah Kita. Kegiatan tersebut antara lain penggalangan donasi terbuka yang dilakukan serentak oleh beberapa hotel di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, yang berlangsung mulai tanggal 14 hingga 23 Januari 2024.

Masing-masing hotel peserta melakukan kegiatan donasi untuk penggalangan dana, antara lain Harper Banjarmasin dan fave Ahmad Yani - Banjarmasin yang menyelenggarakan acara donasi di wilayah Banjarmasin; ASTON Banua Banjarmasin dan fave Banjarmasin – Banjarbaru di wilayah Banjarbaru; Hotel NEO Palma Palangkaraya di kawasan Palangkaraya; dan ASTON Tanjung City di kawasan Tanjung. Donasi diberikan melalui transaksi digital ke masing-masing hotel yang berpartisipasi. Total donasi yang terkumpul berjumlah Rp. 20.007.800 dari enam hotel, dan dari kegiatan donasi tamu dan warga sekitar melalui kegiatan pembagian brosur sebesar Rp. 5.532.500 sehingga total keseluruhan menjadi Rp. 25.540.300. Dana yang terkumpul disalurkan dalam bentuk bantuan tunai, paket sembako, dan paket tunjangan untuk setiap anak. Sumbangan yang terkumpul diharapkan dapat memberikan bantuan kepada anak-anak dan memberi mereka semangat.

Kunjungan Archipelago dan enam hotelnya dimeriahkan dengan penampilan Rindu Pantomime Banjarmasin, Pertunjukan Wayang Kampung Dongeng Intan Kalimantan Selatan, dan live cooking bersama Executive Chef Archipelago International. Acara semakin dimeriahkan dengan kehadiran tim dari keenam hotel yang berpartisipasi aktif dan berinteraksi dengan anak-anak Rumah Kita.

“Inisiatif Peduli Kanker mencerminkan dedikasi kami dalam mendukung sesama, menunjukkan komitmen kami dalam memperluas program tanggung jawab sosial perusahaan ini ke Kalimantan. Kami berinvestasi pada kesejahteraan komunitas kami dan menunjukkan kepedulian kami terhadap orang-orang di sekitar kami." kata John Flood, CEO Archipelago International.

Program yang sangat bagus ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading